alexametrics

Menteri Erick Pecat Dirut Garuda Ari Askhara

loading...
Menteri Erick Pecat Dirut Garuda Ari Askhara
Menteri BUMN Erick Thohir dan Menteri Keuangan Sri Mulyani di konferensi pers mengenai kasus penyelundupan Harley Daidson melalui pesawat garuda di Jakarta, Kamis (5/12/2019). Foto/Rina Anggraeni
A+ A-
JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir memastikan pemberhentian Direktur Utama PT Garuda Indonesdia (Persero) Tbk I Gusti Ngurah Askhara. Keputusan ini diambil terkait kasus Harley Davidson dan sepeda Brompton ilegal yang dibawa pesawat baru Garuda dari Toulouse, Prancis.

Dalam konferensi pers di kementerian Keuangan hari ini, disebutkan bahwa kedua barang ilegal itu dimiliki oleh Ari Askhara. Dengan pelanggaran tersebut, pencabutan jabatan Ari Askhara pun disebut sudah sesuai prosedur.

"Saya akan memberhentikan Direktur Utama Garuda dan tentu proses ini ada prosedurnya, tidak sampai di situ kita akan lihat lagi oknum yang tersangkut," ujar Erick di Kementerian Keuangan, Jakarta, Kamis (5/12/2019).(Baca Juga: Inilah Model Harley Davidson yang Diselundupkan Pesawat Garuda Indonesia)

Erick memastikan akan terus menindaklanjuti kasus ini secara tuntas. "Kita proses secara tuntas, apalagi ada kerugian negara, tidak hanya perdata juga pidana," tegasnya.
Pada kesempatan tersebut, Erick juga mengucapkan terima kasih kepada Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani dan jajarannya yang sudah melakukan investigasi kasus penyelundupan moge Harley Davidson tersebut.



Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani juga memastikan ada 22 penumpang dalam pesawat Airbus A330-900 milik Garuda Indonesia yang mengangkut kargo ilegal tersebut. Dia menyebutkan, di antara penumpang itu ada Direktur Utama Garuda I Gusti Akshara bersama istrinya. "Terdapat 22 penumpang, di antaranya I Gusti Ngurah Askhara dan I Gusti Ayu Rai Dyana Dewi," ujar Menkeu pada acara yang sama.

Berikut nama-nama 22 penumpang yang terdaftar dalam penerbangan dari Toulouse, Prancis tersebut:

1. I Gusti Ngurah Askhara (Direktur Utama Garuda
2. I Gusti Ayu Rai Dyana Dewi
3. Iwan Joeniarto (Direktur Teknik dan Layanan Garuda)
4. Etty Rasfigar
5.Ratih Agustanti
6. Mohammad Iqbal (Direktur Kargo dan Pengembangan Usaha)
7. Retno Bayusari Sukradewi
8. Heri Akhyar (Direktur Capital Human)
9. Widyasih Tumono
10. Diah Seruni Rizqiana Wulansari
11. Lokadita Sedimesa Brahmana
12. Simon Theo Pimpin Nainggolan
13. Satyo Adi Swandhono
14. Nova Wijayanti Ponardi
15. Muhammad Fuad Rasyidi
16. Sugiono
17. Martha Emyua Taurisia
18. Judis Priastono Utama
19. Joe Surya
20. Alberto Blanco Lopez
21. Laurent Jean Yves Godin.
(fjo)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak