Investigasi Kasus Harley Berlanjut, Erick Tak Masalah Direksi Garuda Dirombak

Jum'at, 06 Desember 2019 - 19:39 WIB
Investigasi Kasus Harley Berlanjut, Erick Tak Masalah Direksi Garuda Dirombak
Investigasi Kasus Harley Berlanjut, Erick Tak Masalah Direksi Garuda Dirombak
A A A
JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengaku tidak masalah apabila diharuskan terjadi perombakan besar-besaran dalam jajaran direksi PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk. Hal ini menyusul pemecatan direktur utama perusahaan I Gusti Ngurah Askhara Danadiputra alias Ari Askhara akibat menyelundupkan motor Harley Davidson dan sepeda Bhompton di dalam pesawat Garuda Indonesia dengan nomor flight GA9721 tipe Airbus A330-900 seri Neo.

Lebih lanjut Erick menerangkan bersama Komite Audit Kementerian BUMN akan meneruskan penyelidikan kasus dan mengevaluasi kinerja masing-masing direksi. Bila memang hasil evaluasi menyatakan perlu ada pergantian, maka Erick mengaku tidak masalah untuk melakukannya.

"Tidak masalah kalau ganti total, kalau memang itikad tidak baik, ya ganti total," ujar Erick usai menemani Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Tol Kunciran-Serpong, Jumat (6/12/2019).(Baca Juga: Ari Askhara Selundupkan Harley, Menhub Denda Garuda IndonesiaMenurutnya penyelundupan yang dilakukan Ari Askhara melibatkan direksi lain. Indikasinya terlihat dari keikutsertaan empat direksi dalam penerbangan pesawat Garuda Indonesia A9721 bertipe Airbus A330-900 yang membawa motor Harley tersebut.

Lebih lanjut terang dia, apabila terjadi perombakan total menurutnya masih banyak sosok yang bisa membawa Garuda Indonesia mencetak kinerja baik. "Banyak figur yang bagus, jangan Indonesia seakan sulit," jelasnya.

Sementara terkait dengan pengganti Ari Akshara, Ia menerangkan masih menyerahkan sepenuhnya kepada Dewan Komisaris saat menggelar RUPS-LB. "Garuda Indonesia kan perusahaan Tbk, kemarin saya bilang secara struktural berdasarkan RUPSLB," papar Erick.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4591 seconds (0.1#10.140)