Pengamat Nilai Royke Tumilaar Bisa Tingkatkan Kinerja Mandiri

Senin, 09 Desember 2019 - 18:45 WIB
Pengamat Nilai Royke Tumilaar Bisa Tingkatkan Kinerja Mandiri
Pengamat Nilai Royke Tumilaar Bisa Tingkatkan Kinerja Mandiri
A A A
JAKARTA - Pemegang saham PT Bank Mandiri (Persero) Tbk mengangkat Royke Tumilaar yang sebelumnya menjabat sebagai direktur corporate banking Bank Mandiri menjadi direktur utama perseroan. Bankir yang merupakan talenta internal Bank Mandiri ini dinilai memiliki pengalaman yang mumpuni yang dapat memacu lebih kencang pengembangan bisnis perseroan.

Menanggapi ini, pengamat ekonomi dari Center of Reform on Economics (Core) Piter Abdullah mengatakan, sosok Royke bisa meningkatkan kinerja Bank Mandiri. Hal ini dikarenakan Royke telah mengenal Bank Mandiri.

"Pak Royke adalah direktur corporate yang sudah sangat senior. Pak Tiko (mantan Dirut Mandiri Kartika Wirjoatmodjo) saya kira sangat paham kemampuan Pak Royke. Tidak sulit untuk Pak Royke melanjutkan kinerja baik dari Bank Mandiri selama ini. Beliau sudah sangat paham kondisi Bank Mandiri," ujar Piter saat dihubungi SINDOnews di Jakarta, Senin (9/12/2019).

Menurut dia, salah satu tantangan Royke adalah meningkatkan kinerja keuangan di tengah ketidakpastian ekonomi global yang masih terjadi. "Pekerjaan pak Royke menurut saya utamanya adalah bagaimana meningkatkan kinerja dan keuntungan Bank Mandiri di tengah gejolak ekonomi global. Caranya adalah dengan meningkatkan efisiensi," jelasnya.
(ind)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4080 seconds (0.1#10.140)