alexametrics

Direktur Indofood Axton Salim Masuk 200 Obama Foundation Leaders

loading...
Direktur Indofood Axton Salim Masuk 200 Obama Foundation Leaders
Direktur dan CMO PT Indofood Sukses Makmur Tbk Axton Salim terpilih sebagai salah satu anak muda Indonesia dalam jajaran Obama Foundation Leaders: Asia-Pacific.
A+ A-
JAKARTA - Direktur dan CMO PT Indofood Sukses Makmur Tbk Axton Salim terpilih sebagai salah satu anak muda Indonesia dalam jajaran Obama Foundation Leaders: Asia-Pacific. Ini adalah sebuah komunitas global lintas sektor yang terdiri atas 200 pemimpin muda dari 33 negara.

Perwakilan Obama Leaders dari Indonesia berasal dari latar belakang pekerjaan dan bidang yang beragam mulai dari sektor publik, swasta, dan nirlaba. Mereka bekerja di berbagai isu dari pendidikan, lingkungan hidup, komunikasi dan informasi, hingga kewirausahaan.

Salim terpilih dalam ajang bergengsi ini berkat kiprahnya dalam upaya bersama meningkatkan kualitas nutrisi dan gizi anak-anak Indonesia. Dia aktif sebagai anggota Dewan Aliansi Global untuk Peningkatan Gizi (Global Alliance for Improved Nutrition/GAIN) sejak Mei 2012 hingga Mei 2014.



Salim juga menjabat sebagai Dewan Penasihat Scaling Up Nutrition Business Network (SBN) sejak Februari 2014 dan ditunjuk sebagai ketua bersama global SBN pada September 2014. Salim meraih gelar Bachelor of Science di bidang Administrasi Bisnis dengan spesialisasi pemasaran dari University of Colorado.

Di Indofood, produsen bahan baku dan makanan olahan terkemuka Indonesia, Salim telah memegang berbagai peran kepemimpinan termasuk di sejumlah anak perusahaan. Dia memulai karirnya sebagai manajer pemasaran divisi makanan ringan, PT Indofood Fritolay Makmur, pada 2004.

Saat ini Salim juga menjabat sebagai direktur grup bisnis produk konsumer Indofood, PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk (ICBP), yang memproduksi dan memasarkan mi, susu, makanan ringan, bumbu makanan, nutrisi dan makanan khusus serta minuman. Sejumlah merek populer ICBP di antaranya Indomie, Pop Mie, Indomilk, Indoeskrim, Chitato, Promina, Bimoli dan banyak lainnya.

Pada 2008, Salim menjadi kepala Divisi Dairy. Saat ini, dia menjabat sebagai kepala Pemasaran Korporat sekaligus direktur di Indofood Agri Resources Ltd.

Salim beserta 17 perwakilan Obama Leaders dari Indonesia akan bergabung dengan leaders dari negara lain di Asia Pasifik di Kuala Lumpur, Malaysia pada 10-14 Desember 2019.

Pertemuan lima hari itu akan diisi berbagai kegiatan yang meliputi workshop peningkatan keterampilan, pelatihan pengembangan kepemimpinan, sekaligus peluang bagi para Obama Leaders untuk saling menjalin hubungan dan berjejaring.

Para Obama Leaders juga akan memiliki kesempatan untuk mengaplikasikan keterampilan dan pengetahuan mereka ke dalam berbagai skenario nyata dengan menggunakan pendekatan kreatif yang berbasis nilai dalam memecahkan masalah. Selain itu, untuk menggarisbawahi pentingnya hubungan antara pelayanan dan kepemimpinan, para Leaders pun akan terlibat dalam kegiatan pelayanan masyarakat.

Mereka juga akan mendapatkan masukan dan bekal tentang berbagai topik seperti kemajuan dan peluang di wilayah Asia-Pasifik, kepemimpinan yang berlandaskan nilai, serta kaitan antara tujuan dan kewirausahaan dari sejumlah tokoh ternama.

Selain Presiden Barack Obama dan Michelle Obama, pembicara yang akan hadir adalah Wakil Menteri Perempuan, Keluarga, dan Pembangunan Komunitas Malaysia YB Hannah Yeoh; wirausahawan Malaysia dan pendiri AirAsia Tan Sri Dr. Tony Fernandes; Direktur Hubungan Eksternal Green Climate Fund Dr. Oyun Sanjaasuren; pendiri Allbirds Tim Brown; wirausahawan dan pendiri JAVARA Helianti Hilman; anggota Layanan Administratif Singapura Aaron Maniam; wirausahawan Taiwan dan pendiri Miniwiz Arthur Huang; serta
Direktur dan pendiri The Purpose Business Pat Dwyer.

Meskipun pertemuan ini tidak terbuka untuk umum, sesi paripurna dapat diakses via livestream di obama.org.

Obama Leaders: Asia-Pacific di Kuala Lumpur akan mengawali program kepemimpinan yang berlangsung selama satu tahun penuh. Usai pertemuan, masing-masing Leader akan meneruskan pembelajaran jarak jauh selama satu tahun melalui webinar dan serangkaian kuliah virtual serta dukungan amplifikasi dan berbagai peluang lain yang disediakan Obama Foundation.
(alf)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak