Sah! Clarissa Tanoesoedibjo Dilantik Jadi Waketum Kadin Bidang Kominfo

Senin, 07 Oktober 2024 - 14:16 WIB
loading...
Sah! Clarissa Tanoesoedibjo...
Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Anindya Bakrie resmi mengukuhkan Clarissa Tanoesoedibjo sebagai Wakil Ketua Umum (Waketum) Kadin Bidang Komunikasi dan Informatika masa bakti 2024 - 2029. FOTO/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri ( Kadin ) Anindya Bakrie resmi mengangkat Clarissa Tanoesoedibjo sebagai Wakil Ketua Umum (Waketum) Kadin Bidang Komunikasi dan Informatika masa bakti 2024 - 2029.

Ketum Kadin Anindya Bakrie menyampaikan pembentukan struktur kepengurusan yang baru ini memang baru selesai sekitar 50%. Namun setelah pelantikan Presiden terpilih Prabowo Subainto pada 20 Oktober mendatang, targetnya susunan kepengurusan akan rampung 100%.

"Saya lihat juga teman-teman yang nanti akan bergabung di pengurus selamat datang di sini. Baik di eksekutif maupun di dewan-dewan. Bbegitu banyak animonya jadi saya juga membuat semua jadi semangat," kata Anindya dalam sambutannya di Menara Kadin Jakarta, Senin (7/10/2024).



Lebih lanjut, Anindya menjelaskan setidaknya ada esensi utama kehadiran Kadin Indonesia, pertama sebagai wadah dari dunia usaha, dan yang kedua mitra strategis pemerintah. "Jadi kalau Kadin bersama pemerintah mensukseskan pemerintah Pak Prabowo, itu memang ada di undang-undang," kata dia.

Pantauan MNC Portal, tampak hadir di lokasi, Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo. Sejumlah tokoh politik juga turut menjadi bagian pengurus Kadin masa bakti 2024-2029. Misalnya Menteri Investasi/Kepala BKPM Rosan Roeslani yang diangkat sebagai Ketua Dewan Kehormatan, serta Abu Rizal Bakrie sebagai anggota Dewan Kehormatan.



Selanjutnya, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra sekaligus Adik Kandung Prabowo, Hashim Djojohadikusumo juga mendapatkan jabatan di Kadin sebagai Ketua Dewan Penasihat. Mantan Ketua MPR Bambang Soesatyo juga ditunjuk sebagai Wakil Ketua Umum Koordinator Bidang Politik dan Keamanan Kadin. Selain itu, ada nama Otto Hasibuan yang juga menjadi pengurus Kadin sebagai WKU Bidang Hukum.
(nng)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0770 seconds (0.1#10.140)