Ledakan AI Bikin 4 Miliarder Ini Makin Tajir di 2024, Hartanya Tembus Rp3.290 T

Jum'at, 11 Oktober 2024 - 22:51 WIB
loading...
A A A
Saham perusahaan telah naik sekitar 58,4% sepanjang tahun ini. Pada bulan Maret, Dell mengalahkan ekspektasi pendapatan analis dalam hasil kuartal keempatnya, yang didorong oleh permintaan untuk pengoptimalan AI dalam bisnis servernya.

"Momentum server kami yang dioptimalkan AI yang kuat terus berlanjut, dengan pesanan meningkat hampir 40% secara berurutan dan backlog hampir dua kali lipat, keluar dari tahun fiskal kami sebesar USD2,9 miliar," kata Jeff Clarke, selaku wakil chairman dan chief operating officer Dell, saat melaporkan pendapatan perusahaan.

Ledakan AI Bikin 4 Miliarder Ini Makin Tajir di 2024, Hartanya Tembus Rp3.290 T


Pada bulan Agustus, Clarke mengatakan bahwa "momentum AI Dell dipercepat" selama kuartal kedua dan perusahaan telah "melihat peningkatan jumlah pelanggan perusahaan yang membeli solusi AI setiap kuartal."

"Permintaan server yang dioptimalkan AI mencapai USD3,2 miliar, naik 23% secara berurutan, dan USD5,8 miliar dalam year to date," kata Clarke tentang kinerja kuartal kedua.

Menurut real-time Dell Daftar Miliarder Forbes, kekayaan bersih Dell mencapai USD108,3 miliar pada Jumat sore.

3. Mark Zuckerberg

Selanjutnya ada pendiri Meta (META) Mark Zuckerberg yang melihat kekayaan bersihnya melonjak USD78,1 miliar di 2024, menurut Bloomberg Billionaires Index. Bahkan pada akhir pekan kemarin, Zuckerberg melampaui pendiri Amazon, Jeff Bezos untuk menduduki posisi kedua dalam daftar orang terkaya di dunia.

Kekayaan bersih Zuckerberg mencapai USD206 miliar - hanya USD1 miliar di atas Bezos USD205 miliar. Menurut Daftar Miliarder Forbes, Zuckerberg adalah orang terkaya ketiga di dunia, dengan kekayaan bersih real-time sebesar USD201,9 miliar pada Jumat sore.

Ledakan AI Bikin 4 Miliarder Ini Makin Tajir di 2024, Hartanya Tembus Rp3.290 T


Saham Meta telah mengalami kenaikan sekitar 69,5% pada sepanjang tahun ini. Saham perusahaan melonjak 5% di bulan Juli setelah mengumumkan hasil pendapatan kuartal kedua yang melampaui ekspektasi.

"Kami memiliki kuartal yang kuat, dan Meta AI berada di jalur untuk menjadi asisten AI yang paling banyak digunakan di dunia pada akhir tahun," kata Zuckerberg.

4. Larry Ellison


Pada bulan September, salah satu pendiri Oracle (ORCL) Larry Ellison melihat kekayaan bersihnya melampaui pendiri Amazon Jeff Bezos, untuk menjadikan Ellison orang terkaya kedua di dunia.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0990 seconds (0.1#10.140)