Setelah Terima Banpres Rp2,4 Juta, UMKM Berkesempatan Dapat Kredit Bunga 0%

Jum'at, 28 Agustus 2020 - 16:43 WIB
loading...
Setelah Terima Banpres Rp2,4 Juta, UMKM Berkesempatan Dapat Kredit Bunga 0%
Pemerintah berencana melanjutkan program tahap kedua setelah program Banpres UMKM senilai Rp2,4 juta. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Satgas Pemulihan dan Transformasi Ekonomi Nasional yang juga Wakil Menteri (Wamen) BUMN Budi Gunadi Sadikin mengatakan pihaknya bersama Kementerian Koperasi dan UMKM untuk melanjutkan program tahap kedua setelah program Banpres UMKM senilai Rp.2,4 juta untuk 12 juta pelaku usaha. Dimana akan dilakukan pemberian kredit lunak.

"Kita akan melakukan program lanjutan untuk bisa memberikan program kredit lunak usaha mikro kepada para pengusaha UMKM yang sebelumnya sudah kita berikan hibah sebanyak Rp.2,4 juta tadi," katanya saat konferensi pers, Jumat (28/8/2020).

Dia mengatakan bahwa hibah pada program Banpres UMKM diharapkan dapat dijadikan modal kerja awal. "Dan sesudah mereka berusaha mereka pasti Insya Allah omset sehingga lebih baik dan akan dikenal oleh account officernya perbankan dan kemudian bisa diberikan kredit lunak tambahan," tuturnya.

"Rencananya kredit lunak ini untuk 6 bulan pertama bunganya akan diberikan 0%. Dengan demikian akan sangat membantu untuk para pengusaha UMKM untuk terus tumbuh," pungkasnya.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1493 seconds (0.1#10.140)