alexametrics

10 Maskapai Paling Menguntungkan di Dunia

loading...
10 Maskapai Paling Menguntungkan di Dunia
Pesawat udara sejauh ini dinilai masih menjadi moda transportasi paling aman dibanding moda transportasi lain. Meski padat modal namun secara komersial industri penerbangan tetap merupakan bisnis yang menjanjikan. Ilustrasi/SINDOnews/Titus Jefika Heri Hen
A+ A-
PESAWAT udara sejauh ini dinilai masih menjadi moda transportasi paling aman dibanding moda transportasi lain. Meski padat modal namun secara komersial industri penerbangan tetap merupakan bisnis yang menjanjikan. Inilah 10 maskapai dunia paling menguntungkan di dunia.

1. Delta Airlines (USD5,2 miliar)

10 Maskapai Paling Menguntungkan di Dunia




Delta Air Lines, Inc. adalah maskapai penerbangan paling menguntungkan di dunia. Berkantor pusat di Atlanta, Georgia, maskapai ini mengoperasikan lebih dari 5.400 penerbangan setiap tahun, melayani 325 tujuan di 52 negara. Maskapai ini menghasilkan laba bersih sebelum kena pajak sebesar USD5,2 miliar pada 2018.
2. FedEx (USD4,57 miliar)

10 Maskapai Paling Menguntungkan di Dunia


FedEx Corporation adalah layanan maskapai penerbangan Amerika Serikat (AS) spesialis dalam menyediakan layanan pengiriman kurir. Berkantor pusat di Memphis, Tennessee, layanan penerbangan ini terkenal karena layanan pengirimannya serta layanan perintis untuk paket pelacakan. Pada 2018, maskapai ini menghasilkan pendapatan USD65,5 miliar dengan laba bersih USD4,57 miliar.
3. International Airlines Group (IAG)

10 Maskapai Paling Menguntungkan di Dunia


International Airlines Group (IAG) terbentuk sebagai merger British Airways dari Inggris dan Iberia, maskapai penerbangan utama Spanyol. Terdaftar di Madrid Spanyol, grup maskapai ini memiliki kantor pusat operasional di Inggris. IAG mencatatkan laba bersih sebelum kena pajak USD3,5 miliar pada 2018.

4. Southwest Airlines (USD2,5 miliar)

10 Maskapai Paling Menguntungkan di Dunia


Southwest Airlines Co adalah satu-satunya maskapai penerbangan berbiaya rendah dalam daftar maskapai paling menguntungkan di dunia. Berkantor pusat di Dallas, Texas, Amerika serikat (AS) maskapai ini memiliki lebih dari 4.000 jadwal keberangkatan selama musim liburank.Berbeda dengan maskapai besar lainnya, South West Airlines fokus melayani penerbangan domestik ke 100 tujuan di AS sepuluh negara tambahan. Maskapai ini menghasilkan laba bersih USD2,5 miliar pada 2018, turun dari laba bersih 2017 yakni USD3,4 miliar.
5. Lufthansa (USD2,5 miliar)

10 Maskapai Paling Menguntungkan di Dunia


Maskapai penerbangan utama Jerman Lufthansa adalah maskapai terbesar di Eropa dalam hal jumlah penumpang. Berkantor pusat di Kota Cologne Jerman, maskapai ini mengoperasikan lebih dari 700 pesawat. Pada 2018, maskapai menghasilkan laba bersih USD2,5 miliar. Capaian ini menegaskan kredensinya sebagai salah satu maskapai penerbangan paling menguntungkan di dunia.

6. United Airlines Holdings (USD2,1 miliar)

10 Maskapai Paling Menguntungkan di Dunia


Berkantor pusat di Chicago, Illinois, United Airlines Holdings Inc. adalah salah satu maskapai penerbangan terbesar di dunia dan juga salah satu yang paling menguntungkan. Maskapai ini mengoperasikan jaringan rute domestik dan internasional luas dengan fokus pada kawasan Asia Pasifik. United Airlines menghasilkan laba bersih sebesar USD2,1 miliar pada 2018.

7. American Airlines (USD1,9 miliar)

10 Maskapai Paling Menguntungkan di Dunia


Berkantor pusat di Dallas-Fort Worth, American Airlines adalah salah satu maskapai penerbangan terbesar di dunia berdasarkan ukuran armada, pendapatan yang dihasilkan serta dari sisi penumpang yang diangkut setiap tahun. Maskapai ini mengoperasikan jaringan 6.800 penerbangan setiap hari, yang mencakup 350 tujuan di lebih dari 50 negara.American Airlines mengangkut lebih dari 200 juta penumpang setiap tahun atau sekitar 500.000 penumpang setiap hari. Pada 2018, American Airlines menghasilkan pendapatan USD44,6 miliar dengan laba bersih USD1,9 miliar.
8. China Southern Airlines (USD509 juta)

10 Maskapai Paling Menguntungkan di Dunia


China Southern adalah salah satu maskapai penerbangan terbesar di China yang berkantor pusat di Guangzhou. Terbentuk sebagai penggabungan sejumlah maskapai penerbangan domestik, maskapai ini telah naik menjadi salah satu maskapai penerbangan terbesar di dunia dan salah satu yang paling menguntungkan. Pada 2018 maskapai ini menghasilkan pendapatan USD21,7 miliar dengan laba bersih USD509 juta.

9. Air France KLM (USD67 juta)

10 Maskapai Paling Menguntungkan di Dunia


Air France LM adalah salah satu maskapai penerbangan terbesar di dunia yang terbentuk sebagai merger Air France dan KLM Belanda. Maskapai ini berbasis di dua bandara besar di Eropa yakni Amsterdam Airport Schiphol, tempat KLM berkantor pusat, dan Bandara Paris Charles de Gaulle, kantor pusat Air France.Pada 2018, grup maskapai ini mengangkut lebih dari 100 juta penumpang yang menegaskan posisinya sebagai grup maskapai penerbangan Eropa terkemuka. Kelompok ini mencatat kenaikan laba 150% pada 2018 yang menghasilkan laba bersij USD463 juta.
10. Emirates Airlines (USD237 juta)

10 Maskapai Paling Menguntungkan di Dunia


Dimiliki oleh pemerintah melalui Dubai Investment Corporation of Dubai, Emirates berada di peringkat 10 daftar maskapai penerbangan kommersial paling menguntungkan di dunia. Beroperasi lebih dari 3.600 penerbangan setiap minggu, Emirates dinilai sebagai maskapai penerbangan terbesar di Timur Tengah.Berbasis di Bandara Internasional Dubai, maskapai ini membawa penumpang ke lebih dari 150 kota di 80 negara. Emirates menghasilkan pendapatan sebesar USD29,8 miliar pada 2018 dengan laba bersih USD237 juta.
Sumber: www.insidermonkey.com
(poe)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak