alexametrics

YLKI Minta Warga Waspadai Jebakan Pesta Diskon di Akhir Tahun

loading...
YLKI Minta Warga Waspadai Jebakan Pesta Diskon di Akhir Tahun
Pesta diskon akhir tahun. Foto/SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Ketua Pengurus Harian Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI), Tulus Abadi, menerangkan peristiwa tutup tahun oleh apar pebisnis yang bergerak di sektor ritel, khususnya fashion, dimanfaatkan dengan menggelar pesta diskon.

Pesta diskon tersebut bukan hanya menawarkan berbagai potongan harga yang gila-gilaan, tapi juga dengan berbagai strategi marketing lain, seperti beli dua gratis satu, bahkan beli tiga pun gratis satu.

Namun YLKI mengimbau masyarakat agar tidak menjadi konsumtif dengan pesta diskon. "YLKI mengimbau agar konsumen tetap kritis dan waspada terhadap pesta diskon dimaksud, sebab pada akhirnya pesta diskon tersebut salah-salah malah menggerus kantong kita. Paradigma konsumen menjadi konsumtif, membeli sesuatu yang tidak dibutuhkan," kata Tulus kepada wartawan, Selasa (31/12/2019).



Selain itu, kata Tulus, pesta diskon sejatinya bukan hal yang baru, sebab pesta diskon setiap hari juga diberikan oleh retailer fashion di semua super market.

Pesta diskon juga harus kita waspadai, sebab alih-alih kita mendapatkan produk fashion yang levelnya apkiran, model yang sudah usang, dan bahkan fashion yang mempunyai cacat tersembunyi.

"Maksud hati meraih diskon bejibun, tetapi endingnya malah konsumen merugi. Jangan sampai konsumen gigit jari," tutupnya.
(ven)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak