Lusa, BPK Bakal Umumkan Hasil Audit Investigasi Jiwasraya

Senin, 06 Januari 2020 - 14:35 WIB
Lusa, BPK Bakal Umumkan Hasil Audit Investigasi Jiwasraya
Lusa, BPK Bakal Umumkan Hasil Audit Investigasi Jiwasraya
A A A
JAKARTA - Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) siap menyampaikan hasil audit investigasi terkait kasus gagal bayar klaim dari PT Asuransi Jiwasraya (Persero). Kepala BPK Agung Firman Sampurna mengatakan, hasil investigasi Jiwasraya akan diumumkan pada Rabu 8 Januari 2020.

Agung mengatakan, komunikasi antara BPK dan Kejaksaan Agung telah digelar secara sangat intensif guna melakukan pemeriksaan atas Jiwasraya.

"Jadi masalah Jiwasraya, saya sampaikan bahwa akan kami lakukan official announcement pada tanggal 8 Januari ini. Hari Rabu (8/1) akan kita lakukan official announcement, tetapi komunikasi kami dengan Kejaksaan Agung sudah kita lakukan secara sangat intensif dan hari ini entry," ujar Agung di Gedung BPK, Jakarta, Senin (6/1/2020).

Dia melanjutkan, kasus gagal bayar klaim Jiwasrayaini sebenarnya lebih rumit dari pembahasan yang telah digelar sebelumnya. Karena itu, Agung mengaku perlu bekerja sama dengan Jaksa Agung dalam menuntaskan Jiwasraya

"Kita melakukan investigasi namun demikian official announcement-nya, teman-teman harus bersabar karena akan kita lakukan bersama dengan Jaksa Agung dan Wakil Pimpinan BPK," jelasnya.

Sebelumnya, saat menanggapi kasus Jiwasraya ini, Agung mengatakan bahwa kasus ini selain pidana dan kriminal, juga memiliki masalah lain berupa manajemen risiko yang tidak baik. "Padahal betapa pentingnya ini sebagai pedoman dan menjaga pengelolaan keuangan negara," katanya.
(fjo)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5360 seconds (0.1#10.140)