Anggota DPR ini Ngadu Ke Menhub Soal Batik Air, Ada Apa Ya?

Senin, 31 Agustus 2020 - 19:52 WIB
loading...
Anggota DPR ini Ngadu Ke Menhub Soal Batik Air, Ada Apa Ya?
Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Anggota Komisi V Athari Gauthi Ardi menyampaikan keluhannya kepada Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi terkait adanya maskapai penerbangan yang tidak menjalankan protokol kesehatan. Maskapai yang dimaksud adalah Batik Air.

Ia mengungkapkan bahwa dalam penerbangannya dengan maskapai tersebut tidak diterapkan protokol kesehatan . Kemudian jumlahnya pun melebihi kapasitas. ( Baca juga:Tiga Faktor Ini yang Bikin Pertamina Merugi Rp11 Triliun )

"Anggota kami naik pesawat Batik Air dari Jakarta ke Makassar. Seharusnya kapasitasnya 70%, tapi ini kapasitasnya 100%. Tidak diterapkannya physical distancing sama sekali," ujarnya dalam rapat kerja Komisi V DPR, Jakarta, Senin (31/8/2020).

Ia memaklumi bahwa pemulihan ekonomi penting. Namun jangan sampai mengorbankan masyarakat.

Menurutnya, kebijakan yang dikeluarkan Menhub sejatinya sudah baik. Meski begitu, perlu adanya pengawasan di lapangan.

"Protokol yang dibuat bagus, tapi pelaksanaan yang di bawah perlu diperhatikan," terangnya

Nah yang mengejutkan, rupanya hal ini ternyata bukan terjadi untuk pertama kalinya. Menhub Budi mengatakan bahwa pihaknya sudah menegur Batik Air terkait kasus yang sama. Namun hal ini terjadi kembali. ( Baca juga:Pemeriksaan COVID-19 di RI Hanya 46,85% dari Standar WHO )

"Kadang-kadang di tengah Covid-19 orang suka khilaf. Cuma ini, khilafnya terus-terusan lagi. Kita akan tegur Batik Air," tandasnya.
(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3181 seconds (0.1#10.140)