alexametrics

Dirut Garuda Baru Diumumkan Besok, Ini Kriteria Versi Pengamat

loading...
Dirut Garuda Baru Diumumkan Besok, Ini Kriteria Versi Pengamat
PT Garuda Indonesia Tbk bakal segera mengumumkan siapa yang akan mengisi posisi sebagai Direktur Utama setelah sebelumnya Ari Askhara diberhentikan, berikut beberapa kriteria menurut pengamat. Foto/Ilustrasi
A+ A-
JAKARTA - PT Garuda Indonesia Tbk bakal segera mengumumkan siapa yang akan mengisi posisi sebagai Direktur Utama setelah sebelumnya Ari Askhara diberhentikan, usai terlihat dalam penyelundupan kendaraan mewah. Menurut Pengamat BUMN UI Toto Pranoto menerangkan, terdapat beberapa syarat yang harus dimiliki pemimpin Garuda di antaranya tipe strong leader.

"Intinya harus strong dan bisa membawa transformasi Garuda ke arah yang lebih baik . Transformasi di arahkan menuju perbaikan moral kerja, reputasi, serta perbaikan mendasar di model bisnis how to run Garuda," ujar Toto saat dihubungi SINDOnews di Jakarta, Selasa (21/1/2020).

Lebih lanjut Ia menerangkan, kriteria kandidat Dirut Garuda antara lain juga harus punya integritas, paham bisnis airlines, berpengalaman dalam melakukan change management serta punya visionary leadership. "Pokoknya harus mengerti kondisi dan keuangan Garuda Indonesia agar lebih baik lagi," jelasnya.



Sebelumnya Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga mengatakan, akan mengumumkan direksi utama baru Garuda pada 22 Januari 2020. Nantinya akan dipilih manajemen yang berpengalaman baik dari segi keuangan dan manajemen

Ia membocorkan, tiga calon Direktur Utama tersebut berasal dari nama-nama baru mempunyai latar belakang di bidang penerbangan, manajemen dan keuangan yang bisa membereskan kinerja Garuda. Nantinya masih ada direksi lama yang dipertahankan karena dia yang mengetahui kondisi perusahaan.
(akr)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak