Kemenparekraf Sambut Baik Produk KoolKost dari RedDoorz

Kamis, 23 Januari 2020 - 13:50 WIB
Kemenparekraf Sambut Baik Produk KoolKost dari RedDoorz
Kemenparekraf Sambut Baik Produk KoolKost dari RedDoorz
A A A
JAKARTA - Menjawab tingginya permintaan akan kos-kosan sebagai tempat tinggal utama di perkotaan seiring peningkatan urbanisasi, RedDoorz meluncurkan produk terbarunya, yaitu KoolKost. KoolKost merupakan layanan tempat tinggal atau kos yang terjangkau, terkelola, dengan skema penyewaan yang fleksibel.

Asisten Deputi Investasi Pariwisata Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) Hengky Manurung menyambut baik gebrakan dari RedDoorz ini. Peluncuran KoolKost ini menurutnya merupakan tindak lanjut manajemen RedDoorz untuk menjawab permintaan Kemenparekraf sebagai regulator untuk membedakan bisnis hotel dengan kos.

"Dengan begitu bisnis perhotelan di Indonesia tetap terjaga ekosistemnya dan bertumbuh semakin menguntungkan serta untuk bisnis kos menjadi lebih terstruktur," kata Hengky di Jakarta, Kamis (23/1/2020). (Baca Juga: RedDoorz Luncurkan KoolKost, Kos Kekinian bagi Kaum Milenial)

Vice President of Operations RedDoorz Adil Mubarak mengatakan, KoolKost dapat meningkatkan jumlah hunian kos bagi para mitra dan pemilik properti kos dengan memanfaatkan pengalaman manajemen perhotelan, kehadiran brand yang sudah dikenal, jangkauan, dan solusi teknologi seperti RedPartners.
Adil mengatakan, hanya dengan satu platform, pemilik properti dapat mengatur inventaris, melacak dan menggabungkan pesanan, mengelola dari awal sampai akhir, dan memberikan pengalaman tinggal jangka panjang yang baik untuk tamunya.

"Hal ini membawa mereka pada peningkatan keuntungan," ungkapnya.

Melalui RedPartners, pemilik properti kos yang mengikuti program uji coba KoolKost melihat lonjakan hunian ruangan yang signifikan, dengan rata-rata kenaikan mencapai lebih dari 30%.
Selain itu, RedDoorz juga kerap mengadakan berbagai pelatihan dan workshop yang berkualitas untuk membantu karyawan mitra properti meningkatkan dan memperbaiki kemampuan mereka, untuk menjamin kualitas kenyamanan penghuni.

Pemilik KoolKost di AEON BSD, Tangerang Selatan Christian Adiwena mengaku sangat senang bisa menjadi salah satu properti KoolKost pertama yang diluncurkan oleh RedDoorz. "Sejak bekerja sama dengan RedDoorz dalam program uji coba KoolKost. kos milik saya menjadi bukti adanya peningkatan hunian terus menerus hingga lebih dari 50%. KoolKost membantu saya untuk memasarkan kos saya ke masyarakat dengan lebih luas. Selain memperbaiki tata letak ruangan dengan perabotan yang berkualitas," ujarnya.

Ia mengatakan bahwa pihaknya juga telah mengoptimalkan pengoperasian dan meningkatkan pendapatan melalui solusi teknologi dari RedDoorz.

RedDoorz juga mengumumkan identitas dan visi KoolKost dengan logo dan tagline; "KoolKost, Welcome Home."

"Identitas baru KoolKost tersebut berdasarkan gagasan bahwa para penghuni harus merasakan suasana seperti di rumah sejak pertama kali masuk ke KoolKost. Hal ini bertujuan untuk menyatukan orang-orang yang sepemahaman melalui bangunan arsitektur lokal dan membangun suasana positif yang mendukung interaksi sosial," terang Adil.

Dia menambahkan, KoolKost sudah dapat dipesan mulai saat ini bagi siapapun yang tertarik. Untuk sementara, KoolKost tersedia pada situs resmi RedDoorz (www.reddoorz.com) dan melalui aplikasi RedDoorz, yang dapat diunduh dari AppStore and Google PlayStore. "KoolKost akan meluncurkan situs resminya untuk pemesanan kamar pada Maret 2020 mendatang," ujarnya.
(fjo)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4525 seconds (0.1#10.140)