Mengenal 10 Raksasa Taksi Online di Dunia, Inilah Mereka

Sabtu, 05 September 2020 - 11:47 WIB
loading...
A A A
8. DiDi
Mengenal 10 Raksasa Taksi Online di Dunia, Inilah Mereka

Didirikan : 2012
Kantor Pusat : Beijing, China
Pendapatan : USD 400,5 juta
Jumlah Karyawan : 11.407

DiDi biasa disebut Uber versi China, adalah perusahaan transportasi yang berkantor pusat di Beijing. DiDi menawarkan layanan transportasi berbasis aplikasi, termasuk pemesanan taksi, pemesanan mobil pribadi, berbagi tumpangan sosial, dan berbagi sepeda; layanan pengiriman sesuai permintaan; dan layanan mobil, termasuk penjualan, leasing, pembiayaan, pemeliharaan, pengoperasian armada, pengisian kendaraan listrik dan pengembangan bersama kendaraan dengan pembuat mobil.

Dengan lebih dari 550 juta pengguna dan puluhan juta pengemudi, DiDi adalah salah satu aplikasi taksi terbesar dan terbaik di dunia untuk layanan transportasi online.

9. Grab
Mengenal 10 Raksasa Taksi Online di Dunia, Inilah Mereka

Didirikan : 2012
Kantor Pusat : Singapura
Pendapatan : USD82,8 juta
Produk : Aplikasi seluler
Jumlah Karyawan : 6.000
Grab adalah sebuah perusahaan ride-hailing multinasional yang berbasis di Queenstown, Singapura. Grab menawarkan layanan transportasi, selain pengiriman makanan dan layanan pembayaran digital melalui aplikasi seluler. Grab beroperasi di beberapa pasar terbesar dunia termasuk Singapura, Jepang, Kamboja, Indonesia, Malaysia, Myanmar, Filipina, Thailand, dan Vietnam.

10. Kakao T
Mengenal 10 Raksasa Taksi Online di Dunia, Inilah Mereka

Didirikan : 2015
Kantor Pusat : Seoul, Korea Selatan
Produk : Aplikasi seluler
Kakao T adalah Uber versi Korea Selatan. Layanan ini menyediakan taksi-hailing, pemesanan pengemudi yang ditunjuk, pencarian tempat parkir terdekat, dan layanan informasi lalu lintas waktu-nyata dan bekerja pada Android dan iOS. Metode pembayarannya tunai, kartu kredit /debit, atau salah satu dari banyak kartu transportasi yang digunakan di Korea.

Sumber: www.bizvibe.com
(poe)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5414 seconds (0.1#10.140)