alexametrics

Dirut Asabri Pastikan Benny Tjokro dan Heru Sanggup Kembalikan Rp10,9 Triliun

loading...
Dirut Asabri Pastikan Benny Tjokro dan Heru Sanggup Kembalikan Rp10,9 Triliun
Direktur Utama PT Asabri (Persero) Sonny Widjaja menerangkan, telah melakukan penagihan terhadap kepada Heru Hidayat dan Benny Tjokro terkait pembayaran utang. Foto/Dok
A+ A-
JAKARTA - Direktur Utama PT Asabri (Persero) Sonny Widjaja menerangkan, telah melakukan penagihan terhadap kepada Heru Hidayat dan Benny Tjokro. Hal ini sebagai upaya untuk mengembalikan aset perusahaan senilai Rp10,9 triliun.

Lebih lanjut Ia mengutarakan, hal ini merupakan pertanggungjawaban dari Dirut PT. Hanson International Tbk Benny Tjokrosaputro dan Komisaris Utama PT. Trada Alam Minera Tbk Heru Hidayat untuk mengembalikan dana kerugian hasil investasi saham dan reksadana. Menurut Sonny, keduanya telah menyatakan sanggup untuk memenuhi kewajiban mereka, yakni Heru mempunyai utang sebesar Rp5,8 triliun, sementara Benny Rp5,1 triliun.

"Saham dan reksadana yang dimiliki oleh dua orang di tetangga sebelah (Benny Tjokro dan Heru Hidayat), sudah ada solusi, berbeda dengan (kasus) Jiwasraya," kata Sonny di Gedung DPR, Jakarta, Rabu (29/1/2020).



(Baca Juga: Rasio Kecukupan Modal Minus, Asabri Butuh Dana Rp7,2 Triliun)

Untuk mengikat komitmen itu, Asabri sudah meminta kedua pengusaha ini memberikan pernyataan kesanggupan untuk memenuhi tanggung jawabnya. Selain melakukan upaya penagihan, Asabri tengah merancang sejumlah langkah untuk memulihkan kondisi keuangan perusahaan.

Dia melanjutkan upaya pemulihan lainnya adalah memetakan aset yang bermasalah dan mengubah gaya investasi risk profile agresive ke moderat. "Kita bakal meminta pertanggungjawaban atas kinerja perusahaan manajer investasi yang performa kinerjanya buruk atau underperform," jelasnya.
(akr)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak