DPR Panggil Menteri ESDM hingga Bos Pertamina, Bahas Apa?

Rabu, 02 September 2020 - 11:04 WIB
loading...
DPR Panggil Menteri ESDM hingga Bos Pertamina, Bahas Apa?
Komisi VII DPR RI menggelar rapat dengan Menteri ESDM Arifin Tasrif hingga Dirut Pertamina. Foto/Rina Anggraeni
A A A
JAKARTA - Komisi VII DPR RI menggelar rapat kerja (raker) dengan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arifin Tasrif . Rapat digelar sekitar pukul 10.15 WIB hari ini.

Sejumlah agenda akan dibahas dalam rapat ini antara lain asumsi makro sektor ESDM Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (RAPBN) tahun anggaran 2021, penetapan asumsi makro RAPBN tahun anggaran 2021 , dan pembahasan awal RKA K/L 2021.

Adapun pejabat pemerintah yang hadir adalah Menteri ESDM Arifin Tasrif berserta jajaranya, Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati, Kepala SKK Migas Dwi Soetijpto. Rapat ini dibuka dan dipimpin oleh Ketua Komisi VII DPR RI Sugeng Suparwoto. Sugeng mengatakan, rapat ini dihadiri oleh 16 anggota dari 51 anggota.

"Yang hadir pada kesempatan ini 16 anggota dari 51 anggota, terdiri 7 fraksi dari 9 fraksi dengan demikian kuorum tercapai," ujar Sugeng di Komisi VII DPR Jakarta, Rabu (2/9/2020).



Kata dia, rapat bersifat terbuka dan dilaksanakan berdasarkan protokol kesehatan. "Pimpinan meminta persetujuan anggota agar rapat dilaksanakan sesuai protokol dan bersifat terbuka," katanya.

Dalam kesempatan yang sama Menteri Arifin Tasrif mengatakan pemerintah mencermati industri minyak dan gas yang masih tertekn akibat pandemi. "Kita masih terus memperhatikan perkembangan global termasuk pada industri migas," jelasnya.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1761 seconds (0.1#10.140)