Yesss, Pekan Ini BLT 600 Ribu Tahap Kedua Cair

Rabu, 02 September 2020 - 18:21 WIB
loading...
Yesss, Pekan Ini BLT 600 Ribu Tahap Kedua Cair
Foto/Ilustrasi/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah mengatakan bahwa penyaluran atau transfer bantuan langsung tunai (BLT) sebesar Rp600 ribu tahap kedua akan cair pekan ini.

"Batch (tahap) kedua secara sistem sudah tiga juta (rekening) diserahkan, lebih banyak dari batch pertama. Yang kami butuhkan adalah penyerahan berita acara dan surat pernyataan dari BPJamsostek bahwa data itu valid dan benar adanya," ujar Ida di Gedung DPR RI di Jakarta, Rabu (2/9/2020). ( Baca juga:Tjakep! Perusahaan Besar Mau Belikan Vaksin Covid-19 untuk Karyawannya )

Data dan dokumen tersebut dibutuhkan oleh Kemenaker untuk diteruskan ke Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN).

"Dari KPPN, langsung dibayarkan, disampaikan ke bank penyalur. Dari bank penyalur, langsung ditransfer ke teman-teman pekerja," terang Ida.

Dia juga menyebutkan, mekanisme penyalurannya pun tidak berbeda dari batch pertama pekan lalu. ( Baca juga:Premium-Pertalite Bakal Dihapus, DPR Anggap Pemerintah Tak Peka )

"Sekarang kita tinggal tunggu surat pernyataan dari BPJSTK, karena itu sesungguhnya diatur dalam peraturan menteri. Jadi kami ingin kesesuaian dengan aturan main yang ada," tukasnya.
(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2956 seconds (0.1#10.140)