Bandara Anyar Yogyakarta Kedatangan Tamu Baru, Siapa?

Rabu, 02 September 2020 - 21:04 WIB
loading...
Bandara Anyar Yogyakarta Kedatangan Tamu Baru, Siapa?
Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Scoot, maskapai low-cost carrier (LCC) milik Singapore Airlines Group , siap menambah rute langsung dari Singapura ke Indonesia. Dua destinasi baru tersebut adalah Yogyakarta (YIA) dan Semarang (SRG).

Yogyakarta akan menjadi destinasi baru yang pertama mulai beroperasi. Penerbangan perdana dijadwalkan pada 29 September 2020. Sedangkan penerbangan dari Semarang dijadwalkan tentatif untuk diluncurkan pada Oktober 2020. ( Baca juga:800 Juta Pekerjaan Bakal Digantikan Robot, Pemerintah Harus Antisipasi )

Jadwal itu dapat berubah tergantung kebijakan regulator dan perkembangan Covid-19. Rute baru yang akan dioperasikan oleh kelompok pesawat berbadan sempit (narrow-body) Airbus A320 milik Scoot, diambil alih dari maskapai segrup, SilkAir yang diumumkan pada November 2018.

Penerbangan dari Pekanbaru dan Palembang ke Singapura yang dihentikan sementara sejak Maret 2020 karena Covid-19 juga akan kembali beroperasi mulai 17 dan 22 September 2020, menyusul kembali beroperasinya penerbangan dari Singapura ke Surabaya mulai Juli 2020.

Chief Commercial Officer Scoot Calvin Chan mengatakan, pembukaan rute-rute ini bertujuan untuk melayani penumpang yang harus melakukan perjalanan penting, seperti repatriasi, perjalanan dinas, dan perjalanan kerja.

"Penumpang dapat yakin bahwa keselamatan mereka selama perjalanan adalah yang terpenting. Kami akan terus memastikan penumpang dapat memesan tiket Scoot dengan pikiran yang tenang supaya penumpang dapat mengantisipasi perubahan rencana perjalanan mereka karena Covid-19," ujar Calvin, Rabu (2/9/2020).

Scoot sekali lagi memperpanjang kebijakan perubahan tanggal gratis satu kali untuk setiap pemesanan baru sampai akhir November 2020. Bagi penumpang yang terkena pembatalan penerbangan, Scoot menjadi salah satu dari sedikit maskapai di dunia yang menawarkan pengembalian dana dalam bentuk uang tunai maupun voucher kepada penumpang. ( Baca juga:Apakah Amien Rais Berhasil Penuhi Tantangan Anaknya Sendiri? )

Pengembalian dana akan 100% melalui metode pembayaran yang digunakan oleh penumpang. Atau opsi lain dengan pengembalian dana 120% dalam bentuk voucher Scoot. Ini berlaku selama 24 bulan.
(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2453 seconds (0.1#10.140)