Dampak Corona Belum Terasa, BKPM Pastikan Investasi Masih Normal

Senin, 17 Februari 2020 - 15:28 WIB
Dampak Corona Belum Terasa, BKPM Pastikan Investasi Masih Normal
Dampak Corona Belum Terasa, BKPM Pastikan Investasi Masih Normal
A A A
JAKARTA - Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia memastikan realisasi investasi di Indonesia masih normal. Dampak virus corona terhadap investasi di Indonesia diperkirakan baru terasa pada Maret 2020.

"Jadi belum ada, nanti lihat pada Maret 2020, kalau masih belum bisa teratasi kita akan mengumumkan seberapa dampak terhadap realisasi investasi," ujar Bahlil di Gedung BKPM, Jakarta, Senin (17/2/2020).

Namun, lanjut dia, pihaknya saat ini belum bisa mengungkapkan adanya dampak virus corona pada investasi di Indonesia. "Kita umumkan dampak pada per 3 bulan, ada mekanisme per triwulan," ungkapnya.

Pada kesempatan itu BKPM juga menyebutkan bahwa masih ada investasi mangkrak di Indonesia senilai Rp519 triliun. Targetnya, seluruh investasi mangkrak itu bisa dirampungkan pada tahun ini.

Bahlil Lahadalia menjelaskan, sebelumnya nilai investasi mangkrak bahkan mencapai Rp708 triliun dari 24 perusahaan. Namun kini berangsur berkurang, di mana BKPM mampu merealisasikan investasi yang mangkrak senilai Rp189 triliun.
(fjo)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.9038 seconds (0.1#10.140)