Asyik, Perusahaan Raksasa Negara Oppa Korsel Bangun Pabrik di Indonesia

Jum'at, 04 September 2020 - 08:07 WIB
loading...
Asyik, Perusahaan Raksasa Negara Oppa Korsel Bangun Pabrik di Indonesia
BKPM mencatat ada dua perusahaan raksasa Korea Selatan (Korsel) yang akan merelokasi pabriknya ke Kawasan Industri Terpadu (KIT) Batang. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) mencatat ada dua perusahaan raksasa Korea Selatan (Korsel) yang akan merelokasi pabriknya ke Kawasan Industri Terpadu (KIT) Batang, Jawa Tengah. Kepala BKPM Bahlil Lahadalia mengungkapkan, dua perusahaan ini akan mengunakan lahan Batang sebanyak 40-50 ha.

(Baca Juga: Demi Relokasi Pabrik Investor Asing ke Batang, BKPM: Lahan Disiapkan )

"Kalau Batang yang sudah komitmen sama kita dua. Saya kasih bocoran ya, dari Korea, tapi itu skala besar, yang 1 perusahaan bisa menghabiskan 40-50 hektare (ha)," ungkap Bahlil di Komisi VI DPR RI, di Jakarta.

Kata dia, dua perusahaan Korsel itu akan bekerja sama dengan pengusaha atau UMKM setempat untuk memberdayakan usaha dalam negeri. "Tapi mereka ini kita suruh join dengan pengusaha daerah yang memenuhi syarat, dan UMKM, agar ekosistem nya bisa terjaga," imbuhnya.

(Baca Juga: Perusahaan Kaca Asal Korsel Lirik Kawasan Industri Terpadu Batang )

Sambung Bahlil menambahkan selain Korea Selatan, beberapa investor asing sudah banyak mengunjungi lokasi Batang dalam merealokasi pabriknya. Seperti diketahui pemerintah, gencar membujuk perusahaan asing untuk merelokasi bisnisnya ke Tanah Air dengan membantun beberapa kawasan industri.

"Kemarin ada beberapa perusahaan yang melakukan kunjungan ke Batang ya. Kalau Subang kan kita lagi proses kawasannya. Sementara kalau Batang sudah mulai beberapa investor masuk," tandasnya.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1309 seconds (0.1#10.140)