alexametrics

Penerbangan ke Arab Saudi Ditutup, Menhub Siap Negosiasi

loading...
Penerbangan ke Arab Saudi Ditutup, Menhub Siap Negosiasi
Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengatakan, bakal terus melakukan negosiasi mengenai penutupan rute penerbangan ke Arab Saudi. Foto/Ilustrasi
A+ A-
JAKARTA - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengatakan, bakal terus melakukan negosiasi mengenai penutupan rute penerbangan ke Arab Saudi. Hal ini seiring kebijakan Arab Saudi menangguhkan kunjungan umrah bagi Jamaah Indonesia, akibat kekhawatiran akan penyebaran virus corona.

"Kami sedang negosiasi dengan Arab Saudi agar bisa di reschedule," ujar Menhub Budi Karya Sumadi di Jakarta, Kamis (27/2/2020).

Sambung dia menerangkan, terkait penghentian ini telah dikomunikasikan dengan Kementerian Luar Negeri agar membolehkan maskapai penerbangan yang saat ini masih terbang ke Arab Saudi agar diizinkan mendarat. "Kita berkomunikasi dengan Lion Grup dan Garuda Indonesia untuk menjemput ke sana, yang masalah ini masih ada yang terbang dan minta Kemenlu mengkomunikasikan kementerian di Arab Saudi untuk bisa landing untuk menjalankan ibadah," jelasnya



Dia pun mengapreasiasi langkah travel agent yang sudah melayani Jamaah yang tidak bisa terbang ke Arab Saudi. "Tadi kita sudah lihat perkembangannya, saya mengapreasisi mereka yang sudah melayani Jamaah yang tertunda," ujarnya.

Seperti diketahui Biro penyelenggara perjalanan umrah mengungkapkan Jamaah umrah Indonesia per siang ini sudah tidak bisa terbang ke Arab Saudi. Penerbangan ke Arab Saudi ditutup baik untuk kegiatan liburan juga bisnis.
(akr)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak