Dikepung Sentimen Negatif, Indeks Masih Dibekingi Fundamental Ekonomi

Selasa, 08 September 2020 - 07:24 WIB
loading...
Dikepung Sentimen Negatif, Indeks Masih Dibekingi Fundamental Ekonomi
Foto/Ilustrasi/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Penutupan perdagangan kemarin (7/9/2020) yang membuat indeks harga saham gabungan (IHSG) ditutup melemah dengan turun 9,65 poin ke posisi 5.230,19, bakal turut memengaruhi pergerakan indeks di hari ini, Selasa (8/9/2020). DItambah lagi, sejumlah sentimen negatif yang tetap membayanginya. ( Baca juga:Percuma Kasih BLT, Masyarakat Cenderung Tahan Belanja )

"Hari ini IHSG berpotensi terkonsolidasi, dan bergerakn di kisaran 5.102-5.378," kata William Surya Wijaya, analis Indosurya, Selasa (8/9/2020).

Pergerakan indeks hari ini juga masih dibanduli oleh beberapa sentimen negatif lain. Di antaranya, fluktuasi nilai tukar rupiah dan masih terjadinya capital outflow secara year to date.

"Semua itu masih akan membayangi pergerakan IHSG hingga beberapa waktu mendatang," tambah Wiliam. ( Baca juga:Benahi Komunikasi Publik Menteri Agama )

Meski dikepung banyak sentimen negatif, indeks masih punya peluang menguat di jangka pendek. Pasalnya, masih ada sentimen positif yang kokoh berdiri di belakangnya.

"Perekonomian Indonesia memiliki fundamental yang kuat sehingga peluang kenaikan jangka pendek IHSG masih terbuka lebar," tandas Wiliiam.

Wiliam kemudian merekomendasikan sejumlah saham yang bisa dimainkan di hari ini, yaitu INDF, BBNI, TLKM, AALI, SMGR, MYOR, WIKA dan ERAA.
(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0921 seconds (0.1#10.140)