Asyik! Jogja-Solo Bakal Punya Tol, Digarap Oktober Tahun Ini

Rabu, 09 September 2020 - 18:08 WIB
loading...
Asyik! Jogja-Solo Bakal Punya Tol, Digarap Oktober Tahun Ini
Pengerjaan jalan tol Jogja-Solo bakal segera digarap. Foto/Ilustrasi/SINDOnews
A A A
JAKARTA - PT Adhi Karya (Persero) Tbk dan PT Jasa Marga (Persero) Tbk, yang tergabung dalan sebuah konsorsium pimpinan PT Daya Mulia Turangga Gama Group, melakukan Penandatanganan Pengusahaan Jalan Tol Solo-Yogyakarta-New Yogyakarta International Airport (NYIA) Kulon Progo , sepanjang 91,93 kilometer.

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono , menyambut baik koordinasi kedua BUMN tersebut bersama PT Daya Mulia Turangga Gama Group, selaku pihak swasta yang mengomandoi konsorsium proyek Tol Solo-Yogyakarta-NYIA itu. "Syukur alhamdulillah, bahwa konsorsiumnya mampu dipimpin oleh pihak swasta, yakni PT Daya Mulia Turangga Gama Group. Sementara Tut Wuri Handayani juga ini ada Adhi Karya dan Jasa Marga," kata Basuki di Jakarta, Rabu (9/9/2020).



Basuki mengatakan, target dimulainya pengerjaan konstruksi dari ruas Tol Solo-Yogyakarta-NYIA ini, sekiranya akan mulai bisa dilakukan pada bulan Oktober 2020 mendatang. "Apabila seluruh proses pembangunannya dapat berjalan sesuai rencana, maka dipastikan bahwa ruas Tol Solo-Yogyakarta-NYIA ini akan mulai bisa beroperasi pada tahun 2023," jelasnya.



Selain itu, Lanjut Basuki, pihaknya juga berharap bahwa pengerjaan ruas Tol Solo-Yogyakarta-NYIA ini akan dapat mendorong program pemulihan ekonomi nasional atau PEN, yang kerap digadang-gadang oleh pemerintah di masa pandemi Covid-19 seperti saat ini. "Jadi dalam kondisi pandemi Covid-19 seperti saat ini, setidaknya kita bisa ikut menyiapkan lapangan kerja, sehingga ke depannya dapat membantu program pemulihan ekonomi nasional," jelasnya.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1991 seconds (0.1#10.140)