Dapat Sentimen Positif dari AS, Mata Uang Garuda Diramal Menguat

loading...
Dapat Sentimen Positif dari AS, Mata Uang Garuda Diramal Menguat
Foto/Ilustrasi/SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Nilai tukar rupiah mungkin masih akan mendapatkan sentimen positif dari indikasi dolar Amerika Serikat yang meningkat. Kepala Riset Monex Investindo Futures Ariston Tjendra mengatakan, nilai tukar regional termasuk rupiah berpeluang menguat terhadap mata uang Amerika dengan kondisi dolar AS tersebut. (Baca juga:Proyek Tol Solo-Yogyakarta Senilai Rp26,7 T Ditargekan Rampung 2023)

"Selain itu aset berisiko seperti indeks sahamjuga terlihat positif pagi ini. Indeks saham AS berbalik menguat semalam, setelah mengalami kejatuhan yang dalam sehari sebelumnya, yang memberikan sentimen positif ke indeks saham Asia pagi ini. Potensi penguatan rupiah hari ini dengan potensi kisaran 14.700-14.850." kata Ariston di Jakarta, Kamis (10/9/2020).

Namun demikian pasar juga masih mewaspadai isu hubungan AS dan Tiongkok yang memanas dan penghentian sementara pengujian vaksin AstraZeneca tahap 3. (Baca juga:5 Kader PAN yang Bertarung sebagai Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur)

"Kedua isu ini bisa menekan pergerakan aset berisiko kembali. Sementara dari dalam negeri isu pemberlakuan PSBB juga bisa menjadi penekan untuk rupiah," katanya.

(uka)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top