Cara Pertamina Dukung Ketahanan Pangan di Masa Pandemi

Senin, 14 September 2020 - 18:41 WIB
loading...
A A A
Unit Manager Comm, Rel & CSR MOR VII, Laode Syarifuddin Mursali melaporkan bahwa, kegiatan ini sangat diapresiasi oleh masyarakat terutama Ibu-ibu.

"KWT merupakan salah satu lembaga petani yang semua anggotanya adalah para wanita, selaku ibu rumah tangga yang berusaha membantu ekonomi keluarga dengan memanfaatan lahan pekarangan untuk usaha tani, sebab pangan lokal sehat dan bergizi dapat diperoleh dari pekarangan disekitar kita juga" tuturnya.

Pertanian KWT ini telah berhasil dipanen berkali kali, dengan kualiatas yang cukup baik, produk yang dihasilkan selain sendiri, ada yang dijual ke tetangga, selain itu ada pula telah dilakukan diversifikasi menjadi produk makanan olahan seperti tomat yang telah diolah menjadi kerupuk dan sambal tomat.



“Kami sangat terbantu dengan adanya bantuan CSR Pertamina yang telah mendampingi dan memotivasi kami dari awal hingga sampai saat ini kami telah mampu mengembangkan KWT dengan hasil yang cukup memuaskan,” ujar Dartutik, Ketua KWT Bahari Sigalu.

Pertamina akan terus mengembangkan program ketahanan pangan keluarga ini, mengingat potensi dan manfaatnya cukup besar. Saat ini Pertamina telah menggandeng Dinas Ketahanan Pangan Kota Makassar untuk mengembangkan program ini.
(luq)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1955 seconds (0.1#10.140)