Kamar Hotel Jadi Ruang Rawat Pasien Covid, Belum Jelas Persiapannya

Selasa, 15 September 2020 - 19:04 WIB
loading...
Kamar Hotel Jadi Ruang Rawat Pasien Covid, Belum Jelas Persiapannya
Foto/Ilustrasi/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Hotel bintang dua dan tiga yang berlokasi di Jakarta rencananya akan diperbantukan menjadi tempat isolasi pasien Covid-19 . Keputusan itu sebagai langkah persiapan pemerintah dalam mengantisipasi kamar rumah sakit yang penuh akibat kasus Covid-19 kian meningkat.

Ketua Umum Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Hariyadi Sukamdani mengaku akan berkoordinasi dengan pihak Pemprov DKI untuk memastikan mekanisme pelaksanaannya. Kini, dirinya belum bisa memastikan kapan para pasien bisa ditampung di hotel-hotel yang berlokasi di ibu kota tersebut. ( Baca juga:Wow, Sandi Uno Ungkap Ancaman yang Datang dari China dan India )

“Kami akan berkoordinasi dengan Pemprov DKI ,” kata Hariyadi saat dihubungi, Selasa (15/9/2020).

Sebelumnya, Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Doni Monardo mengatakan, pembiayaan yang ditanggung pemerintah sudah disetujui oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani. ( Baca juga:JK Rowling Kritik Transgender di Buku Barunya, #RIPJKRowling Jadi Trending )

"Kita menyiapkan tempat isolasi mandiri bagi masyarakat yang memerlukan. Pak Airlangga dengan Menteri Keuangan Sri Mulyani memberikan kemudahan sebuah jaminan arah yang kasus tinggi untuk boleh menyiapkan hotel-hotel yang akan dibiayai pemerintah pusat," ujar Doni, dalam preskon virtual, Sabtu (12/9/2020).
(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1629 seconds (0.1#10.140)