Sandi Uno Kian Serius Geluti Bisnis Wilayah Emak-Emak

Selasa, 15 September 2020 - 22:11 WIB
loading...
Sandi Uno Kian Serius Geluti Bisnis Wilayah Emak-Emak
Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Sembako Untuk Dapur (Sembapur.com) kembali memperlihatkan keseriusannya untuk menjadi platform penyedia bahan sembako dan dapur terlengkap di Indonesia. Start up besutan Sandiaga Salahuddin Uno ini kembali melakukan kerja sama dengan perusahaan yang bergerak di bidang pangan .

Kali ini Sembapur bekerja sama dengan Kibif, sebuah perusahaan distributor dan penjualan produk makanan olahan, khususnya daging sapi baik dalam kondisi segar dingin (chilled) maupun beku (frozen). ( Baca juga:Menhub Ajak Semua Pihak Pakai Cara Leluhur Atasi Dampak Pandemi )

“Saya menggagas startup Sembapur agar jadi salah satu bukti kepedulian untuk masyarakat yang kurang mampu, sekaligus mendorong kelahiran pengusaha makanan, yang bisa menjadi salah satu solusi kebangkitan ekonomi bangsa," jelas Sandiaga Uno sebagai Founder Sembapur dalam konferensi pers secara virtual, Selasa (15/9/2020).

Ia menyampaikan, kerja sama dengan KIBIF ini dapat membantu menjaga ketahanan pangan Tanah Air melalui pemetaan food estate di sejumlah wilayah. Caranya Sembapur akan bekerja sama dengan para pelaku bisnis makanan di sejumlah wilayah.

"Kami berharap kerja sama ini dapat menjaga ketahanan pangan dengan kualitas dan harga yang terjangkau serta berkontribusi bagi perekonomian," tegasnya.

Setelah bersama PT Food Station sebagai salah satu pemasok sembako dan bumbu dapur maka kali ini giliran Sembapur bekerja sama dengan KIBIF sebagai pemasok daging sapi. Dengan adanya kerja sama ini maka dia yakin Sembapur bisa menyediakan kebutuhan bahan makanan sehat dan halal dengan mudah dan nyaman bagi seluruh masyarakat Indonesia. Apalagi di tengah pandemi seperti ini, tanpa harus repot-repot keluar rumah.

“Selain menghemat waktu sekaligus melindungi konsumen dari virus Covid-19 yang belum mereda, karena pesanan barang akan dikirimkan langsung ke rumah tanpa perlu berinteraksi dengan banyak orang,” tambah Sandi.

Saat ini, Sembapur baru tersedia di wilayah Jabodetabek. Namun, perusahaan rintisan itu akan melebarkan sayap ke Jawa Barat, Banten, Jawa Tengah, DIY, dan Jawa Timur dalam waktu dekat. ( Baca juga:69% Tingkat Kesembuhan Pasien COVID-19 di Depok, Ridwan Kamil Sebut di Atas Jabar )

Sementara itu, KIBIF sendiri adalah pemasok sapi, daging sapi baik segar maupun beku dan produk olahan roti, daging ayam dan daging sapi. Dalam misinya, KIBIF berkomitmen untuk menyediakan produk makanan berkualitas tinggi yang halal, sehat dan enak serta memberikan nilai tambah kepada para pemangku kepentingan perusahaan. Bahkan merek dagang di bawah PT Estika Tata Tiara Tbk juga sudah go public sehingga diyakini menjadi salah satu pilihan Sembapur dalam memenuhi gizi masyarakat Indonesia.
(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1494 seconds (0.1#10.140)