Brand Lokal Pakan dan Nutrisi Burung Mampu Bersaing, Dipercaya Ribuan Kicau Mania

loading...
Brand Lokal Pakan dan Nutrisi Burung Mampu Bersaing, Dipercaya Ribuan Kicau Mania
Jika sebelumnya para pencinta burung harus membayar mahal untuk produk impor, kini Wachsen Indonesia sebagai merek lokal menghadirkan kualitas yang tidak kalah dengan produk luar. Foto/Dok
A+ A-
JAKARTA - Para penggemar burung atau kicau mania kini tidak perlu lagi merogoh kocek dalam untuk mendapatkan pakan burung juga asupan nutrisi berkualitas agar piaraan kesayangannya bisa memiliki bulu indah dan bagus kicaunya. Jika sebelumnya para pencinta burung harus membayar mahal untuk produk impor, kini Wachsen Indonesia sebagai merek lokal menghadirkan kualitas yang tidak kalah dengan produk luar.

"Produk kami ini bukan produk yang prosesnya instan. Kami melakukan penelitian, perbandingan dan percobaan sampai akhirnya menemukan formula yang pas," ujar Owner Wachsen Indonesia, Andiko Samutomo dalam keterangan tertulisnya, Rabu (16/9/2020).

(Baca Juga: Luhut: UMKM Jangan Mikir Cuman Jualan Makanan dan Baju Saja)

Bahkan diterangkan pakan burung dan vitamin racikan Wachsen Indonesia dipercaya ribuan kicau mania dan para juara kicau untuk menjadi nutrisi utama burung-burung kesayangan mereka.



"Istimewanya lagi, karena produk ini memiliki kualitas dan komposisi yang telah disesuaikan dengan standar international, dan tentunya diproduksi di dalam negeri. Oleh karena itu harganya menjadi lebih terjangkau jika dibandingkan dengan produk impor dari luar negeri," tambahnya.

Andiko memaparkan bahwa Wachsen Indonesia sangat paham dengan kebutuhan konsumen. "Kami didukung para ahli nutrisi burung, sehingga kami sangat paham apa saja yang dibutuhkan burung berkicau agar bisa sehat, serta menghasilkan suara yang nyaring dan merdu, serta berbulu indah," ucapnya.

"Produk di Wachsen kami bagi menjadi tiga kategori, yakni pakan burung, snack dan vitamin burung. Nah, kalau untuk kicau mania, produk best seller kami adalah pakan burung. Untuk lebih lengkapnya, kami juga mempunyai website wachsenindonesia.com," tutur Andiko.



(Baca Juga: Menperin Tegaskan 'Ancaman' Luhut, Direksi BUMN Tidak Serap Produk Lokal Diganti)

Wachsen sendiri juga memiliki Smart Choice, sebuah produk unggulan yang dikembangkan ahli nutrisi untuk makanan dan vitamin burung. Menurut Andiko, produk ini mengandung DHA, vitamin dan mineral yang dibutuhkan oleh burung berkicau, sehingga bisa membantu meningkatkan energi, kekebalan tubuh, nafsu makan, mengurangi stres, serta menjernihkan suara burung.

Saat ini, produk dari Wachsen sudah mempunyai banyak agen yang tersebar di kota-kota di Indonesia seperti Bali, Blitar, Bone, Bukittinggi, Gresik, Klaten, Lampung, Sidoarjo, Surabaya, Tangerang, Tegal dan Temanggung. Produk ini juga sudah menjadi produk terlaris di berbagai marketplace terbesar di Indonesia.

Kendati demikian, Andiko mempunyai keinginan untuk mempunyai agen di seluruh kota di Indonesia, oleh karena itu dia masih membuka kesempatan bagi masyarakat Indonesia yang tertarik untuk menjadi agen. Pasalnya, dia melihat masih banyak wilayah Indonesia yang belum memiliki agen. Jadi, jika ada yang ingin mencoba Wachsen, mereka harus memesan dulu melalui marketplace dan menunggu sampai barangnya datang.

"Padahal kan mungkin ada yang sedang membutuhkan produknya dengan cepat. Tapi jadi harus menunggu karena belum ada agen di wilayahnya. Makanya saya membuka kesempatan seluas-luasnya bagi yang berminat untuk menjadi agen," pungkasnya.
(akr)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top