Bisnis Waralaba Makin Digandrungi, Mendag: Tren Terus Meningkat

Jum'at, 18 September 2020 - 12:08 WIB
loading...
Bisnis Waralaba Makin Digandrungi, Mendag: Tren Terus Meningkat
Mendag Agus Suparmanto. FOTO/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Kementerian Perdagangan (Kemendag) mencatat industri waralaba terus meningkat di Indonesia. Menteri Perdagangan (Mendag) Agus Suparmanto mengatakan bisnis waralaba menjadi trend usaha yang digandrungi masyarakat Indonesia.

"Kita lihat sistem pemasaran waralaba sudah menjadi pilihan usaha populer di Indonesia," ujar Agus dalam acara webinar, Jumat (18/9/2020). Baca Juga: PSBB Bikin Masyarakat Ngempet Belanja, Konsumsi Terancam Turun

Menurut dia, warabala merupakan salah satu usaha sudah terbukti memberikan keuntungan yang mana mengurangi resii kegagalan. Waralaba sudah menjadikan entitas benefit bagi masyarakat yang ingin investasi usaha di sektor rill. Pasalnya, waralaba lokal bermunculan dan mudah kita temui baik di pusat bisnis perkotaan dan pedesaan.

"Hal ini memberikan bukti waralaba lokal telah berhasil bertansformasi dalam hal standirisiasi managemen perusahaan produk peningkatan kepuasan pelayanan kepada pelangga dan bisa diterima secara luas oleh masyarakat," katanya.

Baca Juga: Deddy Corbuzier & Atta Halilintar Dapat Proyek dari Pemerintah Buat Kampanye Bandara Aman dari Corona

Dia mencatat sudah 81441 gerai industri waralaba di Indonesia dan bisa mendorong perekonomian Indonesia. Adapun, meningkatkan masyarakat yang terjun ke industri waralaba ini bisa mempercepat pemulihan ekonomi.

"Ada 81441 gerai dari pelaku usaha di Indonesia yang menjalankan usaha dengan sistem waralaba dan sistem potensial waralaba 2/3 itu masuk usaha kategori kecil dan ini jumlah potensi yang menggembirkan untuk mendorong pemulihan di sektor rill melalui peningkatan penyaluran produk dan memberikan banyak pilihan berinvestasi di bidang warlaba dan meningkatkan konsumisnya dan jasa yang ditawarkan pelaku usaha waralaba," tandasnya.
(nng)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1634 seconds (11.97#12.26)