Intip Yuk! Mendag Kasih Tips Buat Pelaku Waralaba Biar Sukses

loading...
Intip Yuk! Mendag Kasih Tips Buat Pelaku Waralaba Biar Sukses
Menteri Perdagangan Agus Suparmanto (tengah). Foto/SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Menteri Perdagangan (Mendag) Agus Suparmanto memberikan kiat agar pelaku bisnis waralaba makin sukses dan mampu bertahan di tengah wabah virus corona. Pasalnya, saat ini tren bisnisfranchise atau waralaba makin diminati masyarakat alasannya lebih mudah menembus pasar karena biasanya produk sudah terkenal.

"Kuncinya harus bisa melakukan pemasaran lewat teknologi digital. Kami terusmendorong kerja sama antar pelaku waralaba dengan pelaku usaha platform digital untuk meningkatkan pelayanan kepada pelanggan," ujar diaAgus dalam webinar, Jumat (18/9/2020).

Baca Juga: Bisnis Waralaba Makin Digandrungi, Mendag: Tren Terus Meningkat

Menurut dia pelaku waralaba harus terintegrasi dengan ekosistem digital e-commerce dengan mengadopsi pelaku e-commerce digital marketing, virtual market guna membantu dan memudahkan franchise dalam memenunhi kebutuhan konsumen. Terlebih, integrasi pelaku usaha dengan ekosistem digital sangat penting dalam bertahan menjalankan usaha bisnis. Saat ini, Kemendag telah bekerjasama dengan Gojek untuk membantu pelaku usaha waralaba dalam menyalurkan produknya.



"Kita udah kerangka kerjsama untuk melakukan nota kesempahan dengan Gojek. Hal ini untuk pemanfaatkan aplikasi dalam meningkatkan belanja usaha pokok dan mematsikan distribusi barang-baramg lancar dan bisa dimanfaatkan teman pelaku usaha dibidang waralaba," jelasnya.

Baca Juga: PSBB Bikin Masyarakat Ngempet Belanja, Konsumsi Terancam Turun

Dia mengatakan bahwa warabala merupakan salah satu usaha yang sudah terbukti memberikan keuntungan. Disamping itu, bisnis waralaba telah menjadikan entitas benefit bagi masyarakat yang ingin investasi usaha di sektor rill. Pasalnya, waralaba lokal bermunculan dan mudah kita temui baik di pusat bisnis perkotaan dan pedesaan.



"Hal ini memberikan bukti waralaba lokal telah berhasil bertansformasi dalam hal standirisiasi managemen perusahaan produk peningkatan kepuasan pelayanan kepada pelangga dan bisa diterima secara luas oleh masyarakat," jelas dia.
(nng)
TULIS KOMENTAR ANDA!
preload video
Top