LAN Sukses Raih WTP 13 Kali Berturut-turut

Selasa, 22 September 2020 - 18:34 WIB
loading...
LAN Sukses Raih WTP 13 Kali Berturut-turut
Penyerahan penghargaan WTP kepada LAN secara virtual pada acara Rakernas Akuntansi dan Pelaporan Keuangan Pemerintah Tahun 2020. Foto/dok.LAN
A A A
JAKARTA - Lembaga Administrasi Negara (LAN) kembali meraih predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) untuk ke-13 kali secara berturut-turut. Penghargaan tersebut diberikan Kementerian Keuangan Republik Indonesia setelah memeriksa Laporan Keuangan LAN Tahun Anggaran 2019.

Pencapaian luar biasa tersebut merupakan wujud konsistensi LAN dalam upaya mempertanggungjawabkan keuangan negara secara profesional, transparan dan akuntabel. Penghargaan WTP tersebut diserahkan Menteri Keuangan, Sri Mulyani kepada Kepala LAN Adi Suryanto secara virtual dalam acara Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Akuntansi dan Pelaporan Keuangan Pemerintah yang diselenggarakan oleh Kementerian Keuangan Republik Indonesia, Selasa (22/9).

Dalam sambutannya, Sri Mulyani memberikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya terhadap Kementerian/Lembaga/Pemerintah Daerah (K/L/D) yang meraih opini WTP. "Saya harap kepada K/L/D yang telah berhasil meraih opini WTP lebih dari 10 kali berturut turut, termasuk LAN, untuk dapat menjadi contoh bagi K/L/D lainnya serta tidak menciderai capaian tersebut dengan berbagai tindakan yang tidak mencerminkan tata kelola keuangan yang baik," tutur Sri Mulyani.



Dalam kesempatan yang sama, Adi mengatakan bahwa penghargaan ini merupakan bentuk kinerja seluruh pegawai yang senantiasa melakukan perbaikan-perbaikan ke arah yang lebih baik. Pencapaian ini menjadi bukti bahwa LAN terus berupaya mempertanggungjawabkan secara transparan dan akuntabel setiap rupiah keuangan negara yang dikelolanya.



Sementara itu, Kepala Biro Hukum dan Humas LAN, Tri Atmojo Sejati menambahkan bahwa pencapaian ini menjadi cambuk bagi LAN untuk memacu kinerjanya agar lebih baik lagi. Ke depan, LAN akan terus berupaya mempertahankan dan meningkatkan kinerja serta prestasi yang telah diperoleh ini. "Diharapkan, LAN dapat menjadi institusi yang handal dan profesional melalui pengelolaan keuangan yang transparan dan akuntabel," tutupnya.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1751 seconds (0.1#10.140)