Ninja Xpress Sebut Bantuannya Secuil, Kemenkop Bilang Itu Luar Biasa

loading...
Ninja Xpress Sebut Bantuannya Secuil, Kemenkop Bilang Itu Luar Biasa
Foto/Ilustrasi/SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Ninja Xpress hari ini meluncurkan program AKSILERASI yang bertujuan untuk mempercepat perkembangan kapasitas dan kapabilitas usaha kecil dan menengah (UKM)agar dapat bersaing di pasar digital. Pun agar UKM mampu menghadapi berbagai tantangan bisnis serta beradaptasi dengan dinamika pasar yang terus berubah sejak pandemimelanda.

Staf Ahli Bidang Hubungan Antar Lembaga Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (KemenKop UKM)Luhur Pradjarto mengatakan, KemenKop UKM sangat mengapresiasi program AKSILERASI ini.

"Kami apresiasi Ninja Xpress karena ini merupakan upaya untuk membuat UMKM naik kelas. Meski pihak Ninja Xpress mengatakan bahwa ini hanyalah secuil bantuan, tapi menurut kami ini luar biasa," ujar Luhur dalam konferensi pers virtual "Peluncuran Media: Memperkenalkan Program AKSILERASI" di Jakarta, Kamis (24/9/2020). (Baca juga:Opung Luhut: Karena Suka Disogok, Kita Jadi Bangsa yang Tak Tegak Dadanya)

Dia mengatakan, hingga akhir September ini, Presiden Joko Widodo (Jokowi) sudah mengarahkan untuk meningkatkan daya ungkit ekonomi, daya beli masyarakat, dan konsumsi rumah tangga. Untuk itu, UMKM yang produktif adalah kunci pemulihan ekonomi.



"Kami dari KemenKop UKM juga memiliki program mentoring yang bernama program Kakak Asuh. Ini PR kita bersama agar bisnis UMKM bisa berjalan dengan baik," tambah Luhur.

Senada dengan Luhur, Deputi Direktur Pemberdayaan Usaha Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Nanang Eko Indarto juga turut menyampaikan apresiasinya atas inisiatif dari Ninja Xpress ini. (Baca juga:Pandemi COVID-19, Jokowi Sebut Tren Urbanisasi Bakal Berubah Jadi Ruralisasi)

"Semoga dengan program AKSILERASI, para pelaku UMKM bisa naik kelas di tengah situasi sulit akibat pandemi Covid-19 ini," tutup Nanang.
(uka)
TULIS KOMENTAR ANDA!
preload video
Top