Corona Tak Terkendali, IHSG Ambruk Akhir Tahun

Kamis, 24 September 2020 - 17:51 WIB
loading...
Corona Tak Terkendali, IHSG Ambruk Akhir Tahun
Prediksi IHSG akhir tahun. Foto/Ilustrasi
A A A
JAKARTA - Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) sampai akhir tahun tergantung keberhasilan pemerintah menangani Covid-19. Deputy Head of Equity Research Mandiri Sekuritas Tjandra Lienandjaja memproyeksikan gerak IHSG berada di level 5.540 di akhir tahun ini.

"Jadi kita lihat indeks kita masih maintenance di 5.540," kata Deputy Head of Equity Research Mandiri Sekuritas Tjandra Lienandjaja dalam diskusi virtual, Kamis (24/9/2020).



Namun demikian, prediksi tersebut bisa berubah tergantung dengan kesuksesan pemerintah menangangi wabah virus corona. Di samping itu, geliat IHSG juga bergantu pada program pemulihan ekonomi yang dijalankan pemerintah. Tentunya, apabila kedua faktor tersebut tidak sukses maka juga akan memengaruhi gerak pasar saham.



Menurut dia negara yang mulai mengalami penurunan kasus Covid-19 sudah menunjukkan kebangkitan ekonomi. Hal tersebut juga diyakini bakal terjadi di Indonesia karena beberapa relaksasi dan insentif sudah dikeluarkan pemerintah untuk mendongkrak perekonomian. "Adanya fiskal stimulus dan relaksasi PSBB tentu akan mensupport ekonomi di second half," tandas dia.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2690 seconds (0.1#10.140)