IndoBuildTech Digital Fair 2020 Resmi Digelar Secara Virtual

Rabu, 30 September 2020 - 20:37 WIB
loading...
IndoBuildTech Digital Fair 2020 Resmi Digelar Secara Virtual
Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Seperti diketahui, pandemi Covid-19 telah menghantam berbagai sektor usaha yang ada di Indonesia. Dari skala mikro hingga industri besar, termasuk konstruksi, mengalami kelesuan yang signifikan.

Oleh karena itu, dibutuhkan inisiatif yang inovatif agar kondisi perekonomian Tanah Air dan sosial di masyarakat tetap terjaga, tanpa mengurangi fokus dan perhatian pada masalah penanganan kesehatan. ( Baca juga:Dongkrak Perdagangan, Perry dan Agus Gandengan Tangan )

Direktur Jenderal Cipta Karya Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Danis Hidayat Sumadilaga mengatakan, salah satu inisiatif untuk mendorong percepatan pemulihan ekonomi di Indonesia adalah melalui penyelenggaraan IndoBuildTech Digital Fair.

“Perhelatan IndoBuildTech Digital Fair 2020 merupakan inovasi berbasis teknologi,” kata Danis, saat peresmian pembukaan pemeran secara virtual, Rabu (30/9/2020).

Peresmian virtual itu dilaksanakan bersama dengan Pierre A. Pongai, Ketua Ikatan Arsitek Indonesia (IAI) Banten, dan Effi Setiabudi, Direktur Utama PT Debindo-ITE, selaku penyelenggara.

Turut hadir juga Rina Renville, Ketua Himpunan Desainer Interior Indonesia (HDII) Jakarta, bersama ketua dan pengurus mitra-mitra asosiasi pendukung IndoBuildTech, yang turut menggelar berbagai kegiatan forum bisnis selama pameran berlangsung.

Danis menambahkan, IndoBuildTech Digital Fair tahun ini berbeda dengan pameran-pameran sebelumnya. Sebab, inovasi teknologi ditempuh sebagai upaya menjaga perekonomian di bidang konstruksi.

“Dengan menggunakan platform digital, pengunjung pameran bisa memperoleh pengalaman baru dalam melihat berbagai produk dan teknologi konstruksi tanpa berada secara fisik di lokasi pameran,” jelasnya.

Pada kesempatan yang sama, Pierre menuturkan, melalui akses IndoBuildTech Digital Fair, para arsitek bersama klien dan mitra-mitranya dapat berinteraksi daring secara langsung untuk saling bertukar informasi.

“Secara konsisten kami dari IAI Banten mendukung penyelenggaraan IndoBuildTech, sebagai pameran terbesar di bidang teknologi material bangunan dan interior,” tuturnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2579 seconds (0.1#10.140)