GoFood Juaranya Soal Urusan Pesan Antar, Libas 46 Aplikasi di 17 Negara

Jum'at, 02 Oktober 2020 - 18:51 WIB
loading...
GoFood Juaranya Soal Urusan Pesan Antar, Libas 46 Aplikasi di 17 Negara
GoFood sebagai bagian dari superApp karya anak bangsa, Gojek, meraih peringkat pertama di dunia sebagai aplikasi paling ramah pengguna (User Experience/ UX). Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Indonesia punya daya saing tinggi di era digital . GoFood sebagai bagian dari superApp karya anak bangsa, Gojek, meraih peringkat pertama di dunia sebagai aplikasi paling ramah pengguna (User Experience/ UX). Peringkat tersebut tertuang dalam paparan lembaga riset global UXalliance, Usaria, dan Somia CX yang dipublikasikan dengan judul “Delivery Apps in Time of COVID-19: Global Benchmark”.

Hasil riset mencatat bahwa aplikasi GoFood menempati peringkat nomor satu sedunia dalam hal ramah pengguna (User Experience / UX) dan terbaik ke-2 di kategori pengalaman pelanggan (Customer Experience/ CX) semasa pandemi COVID-19. Peringkat GoFood ada di urutan tertinggi di antara 46 aplikasi global sejenis dari 17 negara. Di bawah GoFood antara lain UberEats, Walmart, Swiggy, dan Zomato.

(Baca Juga: Tak Lagi Cemas, Pemerintah Dukung UMKM Kuliner Gabung Dapur Bersama GoFood )

Dari semua aplikasi yang dinilai, GoFood mendapat skor 97% dalam kategori keramahan pengguna (UX), skor 84% dalam pengalaman pelanggan (CX), serta skor sempurna 100% untuk peringkat kegunaan (usefulness rank). Riset menekankan bahwa GoFood dinilai sangat bermanfaat semasa pandemi COVID-19.

UXalliance yang merupakan jaringan global terdiri dari 25 perusahaan konsultan User Experience (UX) di dunia menyatakan bahwa penelitian dimaksud bertujuan untuk memahami bagaimana COVID-19 memengaruhi pengalaman pengguna aplikasi dan layanan, serta mengidentifikasi kunci kesuksesan berbagai aplikasi di dunia beradaptasi selama pandemi.

Riset dilakukan terhadap 47 aplikasi pengantaran belanja harian dan pesan-antar makanan di 17 negara di Eropa, Amerika, Afrika, Asia, dan Australia.

”Sesuai dengan semangat GoFood, #LebiHepi, perjalanan atas pengalaman yang menyenangkan kami tuangkan mulai dari pengguna menjelajahi kuliner di dalam aplikasi, memesan, hingga saat menerima makanan dari mitra driver,” ucap Chief Food Officer Gojek Group, Catherine Hindra Sutjahyo, merespon hasil riset dalam keterangan resmi.

Terlebih kata dia, di masa pandemi COVID-19 ini pihaknya terus mencari jalan agar layanan GoFood dapat mendukung para pengguna untuk beradaptasi. Pada saat yang sama sekaligus mampu menciptakan manfaat lebih bagi para mitra di ekosistem Gojek.

”Salah satu upaya utama kami adalah dengan mengembangkan inovasi teknologi dan menjadikannya solusi atas prioritas masyarakat saat ini, yaitu dalam hal kesehatan, keamanan, dan kebersihan,” terangnya.

Maka pihaknya berterima kasih dan apresiasi atas kerjasama dengan para mitra driver dan mitra usaha sebagai bagian vital dari ekosistem GoFood. ”Peran dan keberadaan mereka yang menjadi salah satu pemicu bagi kami untuk terus berinovasi agar mitra kami tidak hanya dapat bertahan, namun tetap unggul dan melaju bersama selama pandemi ini,” ungkapnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 2.6976 seconds (0.1#10.140)