5 Kalkulator Pembayaran Kartu Kredit Terbaik

Jum'at, 02 Oktober 2020 - 21:07 WIB
loading...
5 Kalkulator Pembayaran Kartu Kredit Terbaik
Pemakai Kartu Kredit dapat mengelola hutangnya menggunakan kalkulator praktis. Ini dapat membantu Anda menurunkan biaya dan menjadi bebas hutang lebih cepat. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Uang pinjaman tidak pernah gratis. Kartu kredit memang bisa membantu Anda bisa beli barang dengan cicilan yang mudah tanpa jaminan, tetapi juga menyebabkan hutang berulang. Konsumen merasa lebih nyaman menggesek kartu daripada berpisah dengan uang hasil jerih payah mereka.

(Baca Juga: Menimbang Matang Ajukan Kartu Kredit, Ini 10 Hal yang Wajib Diperhatikan )

Di Malaysia, peminjam dapat mengelola hutangnya menggunakan kalkulator praktis. Ini dapat membantu Anda menurunkan biaya dan menjadi bebas hutang lebih cepat.

1. Bankrate Credit Card Payoff Calculator

Fitur ini menghasilkan rencana pembayaran pribadi Anda untuk satu kartu kredit. Ada empat bidang yang harus diisi yakni, saldo Anda saat ini, APR (suku bunga tahunan), jumlah pembayaran bulanan dan periode pembayaran yang Anda inginkan.

Anda dapat mengetahui seberapa cepat Anda akan melunasinya dengan pembayaran bulanan saat ini, atau berapa banyak yang harus Anda bayarkan untuk menutupi utang lebih cepat. Selain itu, sistem membandingkan hasil dengan pinjaman pribadi atau kartu kredit transfer saldo yang akan diberikan. Anda dapat melihat apakah salah satu opsi tersebut dapat mengurangi beban keuangan Anda.

2. CNN Money Debt-Free Planner

Dapatkan kalkulasi hingga 10 kartu kredit, dan lihat kapan Anda akan bebas dari utang. CNN Money hanya membutuhkan tiga poin data, yairu keseimbanganmu, APR serta pembayaran bulanan.

Tanggal bebas hutang dihitung dengan cara berikut. Pertama, sistem menentukan berapa banyak bunga yang diakumulasi selama sebulan. Selanjutnya ditambahkan ke jumlah total hutang. Dengan mengurangkan pembayaran bulanan, fitur menentukan jumlah baru terutang Anda. Proses ini diulang sampai saldo mencapai nol. Tanggal tersebut disertai dengan jumlah bunga yang akan dibayarkan.

CNN Money adalah sumber daya yang kuat. Selain dari hutang, ini dapat membantu Anda mengatur pendapatan. Pedagang online di Malaysia mengakses berita ekonomi untuk keputusan yang menguntungkan. Dengan akun trading live dari Forextime, seseorang dapat memperoleh penghasilan dari kenyamanan rumah mereka.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0687 seconds (0.1#10.140)