5 Kalkulator Pembayaran Kartu Kredit Terbaik

Jum'at, 02 Oktober 2020 - 21:07 WIB
loading...
A A A
5 Kalkulator Pembayaran Kartu Kredit Terbaik


Kalkulator ini dibuat dengan menggunakan metode “snowball method” dan “avalanche method”. Ini menunjukkan kepada Anda bagaimana untuk secara bertahap keluar dari hutang dengan dua cara. Anda boleh memasukkan hingga dua puluh kartu kredit (pemikiran bahwa seseorang memiliki begitu banyak kartu kredit adalah menakutkan).

Untuk setiap kartu, pengguna harus menentukan yang berikut: saldo saat ini, tingkat bunga, tarif promosi (jika ada). Serta Bulan Kadaluarsa, serta pembayaran minimal.

Anda dapat membandingkan hasil untuk kedua metode tersebut dan melihat mana yang lebih baik. Secara umum, pendekatan “avalanche method” menghemat lebih banyak uang. Ini karena Anda membayar lebih sedikit bunga, jadi dana pinjaman lebih murah seiring waktu.

Di sisi lain, metode “snowball method” membuat pembayaran dapat dikelola. Orang yang kewalahan dengan minat yang tinggi mungkin akan menganggapnya lebih menarik.

Terakhir, alat tersebut menunjukkan potensi efek konsolidasi. Ini adalah saat beberapa pinjaman digabungkan menjadi satu. Skema ini memungkinkan Anda untuk melunasi beberapa hutang menggunakan satu pembayaran bulanan.

5. CreditCards.com Payoff Calculator

Alat ini akan membantu Anda menemukan cara menuju kehidupan bebas hutang. Ini akan memberi tahu Anda berapa banyak yang harus dibayar setiap bulan, dan berapa lama. Sistem ini sangat mudah, karena hanya didasarkan pada empat titik data. Anda harus memasukkan:
⦁ saldo Anda saat ini
⦁ tingkat bunga
⦁ penerbit kartu
⦁ pembayaran yang diinginkan per bulan.

Outputnya mencakup total periode pembayaran Anda, perkiraan tanggal akhir dan jumlah keseluruhan bunga pada tanggal pembayaran. Anda juga akan melihat bagan amortisasi yang berguna. Ini merinci jadwal pembayaran, menunjukkan erosi hutang secara bertahap.
(akr)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2240 seconds (0.1#10.140)