Diskon BBM Pertalite Masuk ke Pulau Jawa Demi Langit Biru

Senin, 05 Oktober 2020 - 16:57 WIB
loading...
Diskon BBM Pertalite Masuk ke Pulau Jawa Demi Langit Biru
Kami akan masuk ke seluruh Pulau Jawa dengan memberi diskon BBM jenis pertalite. Ini untuk mendorong minat masyarakat menggunakan bahan bakar yang lebih ramah lingkungan. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - PT Pertamina (Persero) mulai mendorong untuk menyediakan bahan bakar minyak (BBM) ramah lingkungan sesuai dengan Permen KLHK Nomor 20 tahun 2018 melalui berbagai program marketing dan edukasi konsumen. CEO Commercial & Trading Subholding Pertamina Mas'ud Khamid mengatakan, upaya-upaya yang dilakukan Pertamina salah satunya melalui Program Langit Biru.

(Baca Juga: Ternyata, Ada Udang di Balik Diskon Harga Pertalite )

Saat ini program tersebut baru dilaksanakan di Provinsi Bali dan Kota Tangerang Selatan. Ke depan, program ini akan diperluas di kota atau kabupaten yang berada di Pulau Jawa.

"Kami akan masuk ke seluruh Pulau Jawa dengan memberi diskon BBM jenis pertalite. Ini untuk mendorong minat masyarakat menggunakan bahan bakar yang lebih ramah lingkungan," ujarnya dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Komisi VII DPR RI, Senin (5/10/2020).

Menurut dia, ada dua kriteria utama dalam menentukan wilayah yang akan diterapkan program langit biru. Pertama, masyarakat di wilayah tersebut harus memiliki daya beli BBM yang berkualitas tinggi. Kedua, konsumsi premium di wilayah tersebut masih sangat tinggi.

"Itu kriteria yang kami pilih dalam program langit biru," ungkapnya.

(Baca Juga: Premium dan Pertalite Dihapus, Pemerintah Tetap Harus Subsidi BBM )

Mas'ud menambahkan, Pertamina juga akan mendorong transisi penggunaan premium ke BBM yang ramah lingkungan melalui program promosi seperti undian Berbagi Berkah MyPertamina serta promo Cashback MyPertamina untuk produk BBM ramah lingkungan.

Kemudian, campaign dan edukasi konsumen terkait BBM ramah lingkungan. Penambahan outlet pertamax di SPBU eksisting yang saat ini belum menjual pertamax, serta pengembangan Pertashop sebagai outlet BBM ramah lingkungan (Pertamax) hingga ke pelosok desa.

"Hingga 2024, penjualan BBM dengan RON 92 ke atas akan terus didorong, salah satunya melalui program penambahan outlet Pertamax hingga ke pelosok desa sehingga diharapkan dapat mendorong konsumen beralih ke BBM yang ramah lingkungan," tandasnya.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1332 seconds (0.1#10.140)