Waspada! Musim Hujan Bikin Corona Makin Ganas

loading...
Waspada! Musim Hujan Bikin Corona Makin Ganas
Menko Luhut mengajak masyarakat waspada menghadapi corona saat musim hujan. FOTO/SINDOnews
JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan mengajak masyarakat untuk semakin waspada menghadapi musim hujan . Pasalnya musim hujan dengan cuaca dingin bisa membuat corona makin ganas .

"Tiga bulan kedepan kita harus bersiap dengan perubahan cuaca yang ekstrem, ditakutkan akan timbul klaster baru karena faktor tersebut," ujar Menko Luhut di Jakarta, Selasa (6/10/2020).

Baca Juga: Makin Ngeri! Corona Renggut Lagi Nyawa Pejabat RI

Pihaknya pun meminta kepada Kementerian Kesehatan (Kemenkes) untuk terus mengajak masyrakat semakin waspada menghadapi musim hujan yang diprediksi bakal berlangusng dalam tiga bulan ke depan. Tidak hanya itu, Luhut juga meminta perwakilan dari Kementerian BUMN ynag bertugas ikut menangani Covid-19 terus ikut mengingatkan masyarakat.



Tidak berhenti di isitu, Luhut juga meminta Rumah Sakit Wisma Atlet dan seluruh RS lainnya untuk terus menjaga kedisiplinan dengan baik. Psalnya di samping Covid-19 musim hujan juga rentan penyakit lain seperti demam berdarah dan batuk flu yang gejalanya mirip terinfeksi corona.

"Kita harus mampu mengakomodir keduanya. Jangan sampai satu orang terjangkit menulari yang lainnya. Di samping itu, angka kesembuhan yang tinggi di wisma atlet ini harus dipertahankan, juga bisa menjadi rujukan bagi RS lainnya," ungkapnya. Baca Juga: Deretan Pejabat Ekonomi RI Meregang Nyawa di Tangan Corona
(nng)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top