Ekspansi di Tengah Pandemi, Amazy Tambah Outlet di Gombak Malaysia

Minggu, 11 Oktober 2020 - 20:20 WIB
loading...
Ekspansi di Tengah Pandemi, Amazy Tambah Outlet di Gombak Malaysia
PT Magfood Amazy Internasional membuka outlet baru Amazy di Gombak Selangor, Malaysia. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Pandemi Covid-19 tak menyurutkan semangat pengusaha restoran untuk berekspansi. Salah satunya PT Magfood Amazy Internasional dengan brand restoran Amazy Family Resto yang telah membuka outlet baru di Gombak Selangor, Malaysia.

Founder dan CEO PT Magfood Amazy Internasional, Yanty Melianty, mengungkapkan, pembukaan outlet baru di negeri jiran sejatinya dilakukan pertengahan Maret 2020 namun tertunda lantaran virus corona dinyatakan masuk Indonesia pada bulan tersebut. Akhirnya rencana tersebut terlaksana di pertengahan Agustus. "Jadi sempat tertunda enam bulan karena adanya pandemi Covid-19," ujarnya, Minggu (11/10/2020).

Menurut Yanti, outlet Amazy Family Resto di Gombak memang bukan merupakan outlet pertama. Pasalnya, Amazy sudah merambah Malaysia sejak 2015. Namun, outlet terbaru yang berdekatan dengan objek wisata Batu Caves ini juga sekaligus menjadi kantor perwakilan Amazy di Malaysia. (Baca juga: Melek Digital, 'Si Cemplon' dari Bogor Melenggang ke Malaysia dan Singapura )

"Jadi dalam bangunan 3 lantai ini bukan hanya merupakan restoran Amazy saja tapi juga menjadi kantor perwakilan Amazy Family Resto di Malaysia, gudang bahan baku dan Kitchen Central, juga menjadi lokasi pelatihan para calon pekerja Amazy di Malaysia," bebernya.

Yanti menceritakan, selain memberikan promo spesial, pembukaan outlet baru Amazy juga dimeriahkan dengan kegiatan lomba mewarnai untuk pengunjung anak-anak, tentunya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Di Malaysia angka Covid-19 sudah mulai menurun, anak-anak sudah aktif masuk sekolah lagi dengan kapasitas 50%, sehingga kegiatan anak-anak bisa berjalan lagi walau tetap menjaga protokol kesehatan," tutur Yanti yang merintis bisnis Amazy sejak 2001 dan meluncurkan brand Amazy Family Resto pada 2007.

Mengusung tagline Resto Keluarga Anda, Amazy Family Resto dikenal dengan menu andalan Chicken Crips yang renyah dan daging ayamnya yang minim lemak, terlihat dari dagingnya yang putih bersih. (Baca juga: Kurangi Kebijakan Rem Darurat, Pemprov DKI Terapkan PSBB Masa Transisi )

Yanti menambahkan, menu yang paling diminati konsumen di Malaysia diantaranya ayam geprek dan ayam tanpa tepung dengan sambal terasi Indonesia. "Untuk menu anak-anak yang sangat disukai itu Amazy Spageti Bolognese dan Amazy Chicken Crispy saos keju," ungkapnya.
(ind)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3359 seconds (0.1#10.140)