Kanopi, Pemanis dan Pelindung Rumah

Rabu, 14 Oktober 2020 - 13:15 WIB
loading...
A A A
"Material ini lebih ringan dibandingkan kaca, minim tembus cahaya, serta fleksibel sehingga mudah dibentuk. Namun, material ini cenderung membuat area di bawahnya panas. Jangan lupa untuk melakukan pergantian material secara berkala," paparnya.

Bahan material kaca tampaknya tengah tren untuk dijadikan kanopi. Selain melindungi dari terik matahari dan hujan, kanopi jenis ini tidak membatasi pemandangan Anda. Walau sebenarnya memiliki beberapa pilihan warna, tetapi yang menjadi tren di pasaran adalah kaca bening.

"Kanopi bahan ini harganya cukup mahal khusus jenis kaca tempered. Ketebalan kacanya 6 milimeter sudah mencukupi untuk kanopi, meski juga bisa dipilih dengan ketebalan yang lebih tinggi, dengan harga yang lebih mahal tentunya," tambahnya. (Lihat videonya: Sejumlah Aktivis dan Petinggi KAMI Ditangkap Polisi)

Jika Anda ingin lebih kukuh, kanopi dak beton bisa dijadikan pilihan lainnya. Kanopi jenis ini dibuat menyatu dengan dinding dan fasad rumah. Bentuknya seperti bagian tembok yang muncul dan menjorok ke depan.

"Salah satu kelemahan material kanopi dak beton ini mudah retak dan bocor. Oleh karena itu, proses pembuatannya harus rapi dan disesuaikan dengan fungsi di atasnya," kata Fajar. (Aprilia S Andyna)
(ysw)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1536 seconds (0.1#10.140)