Dapat Duit BLT, Cocok Buat Bisnis Jualan Donat

Rabu, 14 Oktober 2020 - 12:41 WIB
loading...
Dapat Duit BLT, Cocok Buat Bisnis Jualan Donat
BLT cocok membuat bisnis kecil-kecilan jualan donat. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Pandemi virus corona membuat sejumlah orang kehilangan pekerjaan dan penghasilan. Kondisi tersebut bisa dijadikan momen untuk membuka usaha dengan memanfaatkan dana bantuan langsung tunai (BLT).

Perancang Keuangan Eko Endarto mengatakan bantuan dari pemerintah ini hendaknya digunakan untuk sesuatu yang bermanfaat. Misalnya untuk membuka usaha baru dengan modal yang minim salah satunya bisnis donat kentang.

"Dapat BLT bisa diputer salah satunya untuk membuat bisnis. Bisnis donat kentang cocok untuk budget dari BLT," ujar Eko saat dihubungi SINDOnews di Jakarta, Rabu (14/10/2020).



Dia melanjutkan berbisnis makanan memang tidak akan ada hentinya, dalam satu hari saja banyak kreasi baru yang bermunculan pada dunia kuliner. Hal ini membuat banyak orang menyukainya dan tergiur untuk mencobanya."Membuat bisnis makanan tentu bukanlah hal yang mudah, namun jika bisa membuatnya dengan telaten maka hal tersebut akan terasa mudah dan menyenangkan," jelasnya.

Menurut dia donat memiliki bentuk original yang bulat dengan lubang ditengahnya, agar lebih menarik tentu juga bisa membuat donat ini dengan toping yang beraneka rasa, seperti coklat, meses, dengan rasa strawberry, durian, mangga. "Misalnya, donatnya di hargai Rp1.500 itu bisa omzetnya besar walaupun pake modal kecil yaitu hanya Rp400.000 juga cukup buka usaha donat kentang," jelasnya.



Dia menambahkan agar bisa membuat brosur yang menari atau dengan membuat banner di depan rumah, atau bahkan anda juga bisa mempromosikannya lewat media sosial. "Kalau bisa nih yah, gunakan medsos jadi orang tau kalau kita jualan donat. Apalagi donat itu banyak disukai banyak orang," tandasnya.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2688 seconds (0.1#10.140)