Promosikan Produk UKM, Kemendag Gelar Lomba Video Pernak-Pernik Unik

Rabu, 14 Oktober 2020 - 21:46 WIB
loading...
A A A
Selain itu, Mendag menyampaikan apresiasinya atas dukungan Bank Negara Indonesia (BNI) dalam penyelenggaraan acara ini. "Saya mengucapkan terima kasih kepada Bank Negara Indonesia (BNI) yang telah mendukung penuh penyelenggaraan Lomba Video Pernak-Pernik Unik Bangga Buatan Indonesia," kata Mendag Agus.

Menurut Mendag Agus, gerakan BBI sangat penting dan relevan saat ini karena banyak negara mempertanyakan globalisasi dan mulai melihat kepentingan dalam negerinya. Sejumlah kegiatan juga telah dilakukan Kemendag dalam mendukung gerakan nasional ‘Bangga Buatan Indonesia’. Kegiatan tersebut terdiri atas pameran virtual, peluncuran gerobak dagang digital, lomba video pernak-pernik unik, peluncuran situs web Bangga Buatan Indonesia Kemendag (BBI Kemendag) yaitu bbi.kemendag.go.id, serta peluncuran video pemasaran daring.

Direktur Jenderal Perdagangan Dalam Negeri Syailendra menambahkan, pertemuan ini sekaligus mengenalkan direktorat dan unit di Kementerian Perdagangan yang terkait dengan program pengembangan UKM. Selain itu, juga memberikan pengenalan program pelatihan atau bimbingan teknis, pendampingan, dan pemasaran yang diselenggarakan Kementerian Perdagangan untuk UKM.

"Kementerian Perdagangan juga terus melakukan sosialisasi gerakan nasional BBI kepada masyarakat dan para pelaku UMKM. Selain untuk meningkatkan kecintaan dan kebanggaan terhadap Indonesia, BBI juga diharapkan dapat meningkatkan perekonomian bangsa di masa pandemi ini," imbuh Syailendra.

Lihat Juga: Warga Sulap Bunga Telang Jadi Minuman Herbal, Tembus Pasar Ekspor

(nng)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1136 seconds (0.1#10.140)