Kolaborasi BTN dan Anak Usaha Springhills Group demi Wujudkan Hunian Impian

Kamis, 15 Oktober 2020 - 21:40 WIB
loading...
Kolaborasi BTN dan Anak Usaha Springhills Group demi Wujudkan Hunian Impian
Ki-ka: A.H. Marhendra (Direktur Utama PT Bintang Permata Makmur Jaya/BPMJ), Suryanti Agustinar (Vice President Nonsubsidized Mortgage & Personal Lending Division Bank BTN), dan Irwanto Oentung (Wakil Direktur Utama PT BPMJ). Foto/Ist
A A A
JAKARTA - PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk atau BTN terus berupaya membangun optimisme pasar di tengah pandemi Covid-19 . Salah satunya dengan menjalin kerja sama dengan berbagai pihak. Kali ini BTN menggandeng PT Bintang Permata Makmur Jaya (BPMJ), anak usaha dari salah satu developer ternama di Indonesia, Springhillsgroup.

Menurut Executive Vice President Nonsubsidized Mortgage & Personal Lending Division (NSLD) Bank BTN Suryanti Agustinar, penandatanganan nota kesepahaman dengan BPMJ dimaksudkan sebagai acuan Bank BTN dan PT BPMJ dalam melakukan kerja sama yang saling mendukung melalui penyediaan fasilitas kredit pemilikan rumah maupun apartemen (KPR/KPA) .

"Dengan adanya kolaborasi ini Bank BTN dan PT BPMJ diharapkan dapat mewujudkan kerja sama dan sinergi yang saling menguntungkan bagi kedua belah pihak, dan tentunya masyarakat yang ingin memiliki rumah atau pun apartemen pada proyek-proyek yang dikembangkan PT BPMJ," kata Yanti, sapaan akrab Suryanti Agustinar, usai acara penandatanganan PKS, Kamis (15/10/2020).

Dalam kerja sama ini pihak BTN memberikan berbagai kemudahan untuk memperoleh KPR dan KPA bagi masyarakat yang ingin memiliki rumah dan unit-unit apartemen. Kemudahan yang diberikan BTN itu sangat membantu di tengah segala keterbatasan berkatifitas di tengah pandemi. ( Baca juga:BTN Pastikan Likuiditas Kuat dengan LDR di Bawah 95% )

Yanti menambahkan, selama ini berbagai inovasi kemudahan transaksi perbankan pada masa pandemi telah dilakukan oleh Bank BTN. Antara lain aplikasi BTN Properti yang dapat diakses melalui handphone pintar atau website www.btnproperti.co.id.

Aplikasi BTN Properti memiliki banyak fitur yang memudahkan setiap penggunanya, seperti simulasi angsuran, tracking berkas, pembayaran booking fee, hingga kemudahan untuk pengajuan kredit secara online.

"Konsumen juga dimudahkan untuk melihat hunian tanpa harus mendatangi rumah melalui fitur 4D service pada aplikasi BTN Properti," jelas Yanti.

Pada kesempatan yang sama A.H Marhendra, Direktur Utama PT BPMJ mengatakan, kerja sama ini akan menjadi momentum yang tepat dalam mempererat hubungan Springhillsgroup dengan Bank BTN untuk saling bersinergi. “Kami berkomitmen sama-sama memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat, terutama nasabah setia Bank BTN dalam hal pembiayaan properti," katanya.

Sementara Irwanto Oentung, Wakil Direktur Utama dan pemegang saham mayoritas PT BPMJ, mengungkapkan optimismenya atas kerja sama pihaknya dengan bank BTN, "Kami optimistis bisa mendongkrak transaksi melalui skema KPR dan KPA Bank BTN, dan tentunya kami berharap kerja sama ini akan terus belangsung hingga ke depannya," kata Irwanto. ( Baca juga:Lewat Telepon, Putin-Erdogan Bahas Situasi Nagorno-Karabakh )

Sebelumnya Oentung dikenal publik sebagai direktur utama dan pemegang saham minoritas di proyek apartemen Gangnam Distric, Bekasi Jawa Barat. Saat itu Oentung bekerja sama dengan PT Pollux Property Tbk. Kehadiran sosok Irwanto Oentung di PT BPMJ diyakini akan bisa mempererat kerja sama yang telah dijalin antara BTN dan Springhillsgroup.

Beberapa proyek yang telah dibangun dan sukses oleh Springhillsgroup antara lain Kompleks apartemen Springhills Golf Residence dan Springhills Office Tower di Kemayoran Jakarta Pusat, Perumahan The Green Court Lake Residen, dan Ruko Plaza Kota Bussines Center di Jakarta Barat.

Kemudian, Springhills Villa & Resort dan Springhills Condotel di Jimbaran Bali, Springhills Condotel Lampung, Perumahan Springhills Garden di Malang dan Palembang. Satu proyek di luar negeri yakni Sepang Gold Coast Resort, Malaysia.
(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2914 seconds (0.1#10.140)