Gelar Kompetisi Teknik Alat Berat 2020, Trakindo Perkuat Potensi Generasi Penerus

Jum'at, 16 Oktober 2020 - 22:44 WIB
loading...
A A A
SMKN 1 Singosari berhasil menyabet gelar tim terbaik di seluruh kategori pada tingkat SMK. “Pastinya kami sangat senang karena bisa mempertahankan juara umum dan mengharumkan nama SMKN 1 Singosari," ujar Dita Indah Restu, perwakilan peserta dari SMKN 1 Singosari.

"Latihan keras selama tiga bulan yang telah kami lalui akhirnya membuahkan hasil. Terima kasih pada teman-teman dan pembimbing yang telah mendukung kami serta Trakindo yang telah menyelenggarakan K3TAB sehingga kami dapat mengasah potensi diri kami,” lanjutnya.

Sementara itu, juara umum kategori Politeknik tahun ini juga dimenangkan oleh juara bertahan dari tahun sebelumnya yaitu Politeknik Negeri Samarinda. Indra Bagus Pamungkas, perwakilan dari tim Politeknik Negeri Samarinda menyampaikan rasa syukur dan pengalaman mengikuti kompetisi secara daring.

“Sudah pasti kami bersyukur dan sangat bahagia karena kami mampu mempertahankan reputasi Politeknik Negeri Samarinda sebagai juara umum kategori Politeknik di program K3TAB. Pengalaman kompetisi tahun ini begitu luar biasa, karena kami ditantang untuk dapat mengikuti tren yang terjadi di industri yang ada saat ini, sehingga menyiapkan kami untuk menjadi lebih baik lagi ke depannya,” kata Indra.

Melalui kegiatan K3TAB, Trakindo bangga dapat memberikan kontribusi terhadap kemajuan pendidikan generasi penerus bangsa yang berkarakter dan berkualitas dalam memenuhi kompetensi dunia kerja. "Selamat kepada para pemenang, semoga bisa terus berprestasi dan menjadi inspirasi bagi rekan, keluarga, masyarakat, dan negara. Mari kita eratkan terus sinergi antara Trakindo dengan institusi pendidikan, agar tercapai tujuan kita, yaitu bersama memperkuat potensi bangsa," tutup Yulia.

Daftar pemenang K3TAB 2020 adalah:

Juara Umum: SMKN 1 Singosari (Tingkat SMK) dan Politeknik Negeri Samarinda (Tingkat Politeknik).
Runner-up: SMKN 1 Balikpapan (Tingkat SMK) dan Politeknik Negeri Banjarmasin (Tingkat Politeknik).
Kategori Presentasi Inovasi: SMKN 1 Singosari (Tingkat SMK) dan Politeknik Negeri Banjarmasin (Tingkat Politeknik).
Kategori Pengetahuan Teknik: SMKN 1 Singosari (Tingkat SMK) dan Politeknik Negeri Padang (Tingkat Politeknik).
Kategori Keterampilan Teknik: SMKN 1 Singosari (Tingkat SMK) dan Politeknik Negeri Samarinda (Tingkat Politeknik).
(akr)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1646 seconds (0.1#10.140)