Tips Bisnis Steak Laku, Langsung dari Pelaku Usaha

loading...
Tips Bisnis Steak Laku, Langsung dari Pelaku Usaha
Membuka usaha Food & Beverages (F&B) nampaknya masih menjadi pilihan usaha yang menjanjikan untuk mendapatkan pundi-pundi uang, salah satunya membuka resto steak. Foto/Dok
A+ A-
JAKARTA - Membuka usaha Food & Beverages (F&B) nampaknya masih menjadi pilihan usaha yang menjanjikan untuk mendapatkan pundi-pundi uang, salah satunya membuka resto steak. Namun pemilihan ide dan konsep penting, agar bisnis ini mendatangkan cuan, berikut beberapa tips yang bisa jadi pertimbangan sebelum membuka usaha.

(Baca Juga: Gojekan Pelaku Usaha Mamin di Tengah Pandemi Covid-19)

Marketing Manager Steak 21 Lilis Musliawati mengatakan, pelaku usaha harus melihat aspek pasar terlebih dahulu. Mengidentifikasi pasar dari lingkungan atau lokasi yang akan dituju.

"Bisa dilihat dari gaya hidup dan pola konsumsi calon pembeli. Memberikan tester guna mengetahui respon dari orang-orang," kata Lilis dalam diskusi virtual.



(Baca Juga:5 Peluang Bisnis Ini Mampu Tahan Resesi)

Sementara dari segi modal, terang dia usaha Steak ini bisa terbilang murah jika pelaku usaha cermat dalam memilih bahan baku dan lainnya. Asal menggunakan produk atau bahan lokal.

"Misalnya bahan baku, disarankan menggunakan bahan baku lokal, seperti daging lokal," jelasnya.



Dia menambahkan untuk pemilihan lokasi tempat dimana Steak akan dipasarkan, sebaiknya pelaku usaha membuka gerai Steak di tempat-tempat kuliner. "Pemilihan lokasi sangat penting untuk keberlangsungan bisnis," ungkapnya.
(akr)
TULIS KOMENTAR ANDA!
preload video
Top