Setahun Jokowi-Ma'ruf, Teguhkan Kembali Indonesia Sentris

Selasa, 20 Oktober 2020 - 11:28 WIB
loading...
Setahun Jokowi-Maruf, Teguhkan Kembali Indonesia Sentris
Jembatan Ikonik Youtefa (Holtekamp) di Papua Bukti Pembangunan Indonesia Sentris. Foto/Dok PUPR
A A A
JAKARTA - Setahun sudah pemerintahan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin berjalan . Beberapa catatan dan capaian pun sudah diukir hingga hari ini Rabu (20/10/2020), meskipun pemerintahan baru berjalan 365 hari sejak dilantik pada tahun lalu.

Tak hanya itu, ada beberapa program di periode pertama Presiden Joko Widodo juga tetap dipertahankan. Misalnya adalah program pembangunan infrastruktur yang merata di seluruh daerah di Indonesia ( Baca juga:Setahun Jokowi-Ma'ruf, Ini 6 Ruas Tol yang Dibangun dan Diresmikan )

Selama setahun ini, pemerintahan Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin tetap mempertahankan pembangunan Indonesia sentris. Pembangunan tidak hanya dilakukan di Pulau Jawa saja, tapi daerah pelosok lainnya.

Meskipun di tengah tantangan pandemi virus Corona (Covid-19), pemerintah kembali meneguhkan Indonesiasentris sebagai salah satu bukti negara hadir di segenap pelosok Tanah Air. Pemerintah memastikan pembangunan harus berjalan di segala sektor hingga terwujudnya keadilan yang merata dengan menjadikan daerah pinggiran menjadi prioritas.

Papua, Papua Barat, dan kawasan timur Indonesia kini menjadi perhatian utama. Presiden bahkan menunjuk Wakil Presiden KH. Ma’ruf Amin sebagai Ketua Dewan Pengarah Percepatan Pembangunan Papua. ( Baca juga:BMW Recall 26.700 Mobil Listrik dan Plug-In Hybrid karena Berpotensi Terbakar )

Ada banyak daerah tertinggal di seluruh Tanah Air yang perlu segera dibangun agar tidak terjadi kesenjangan antarwilayah. Bukan hanya pembangunan fisik tapi juga pembangunan mental.

Pemerintah ingin memastikan pembangunan merata di semua wilayah. Negara harus hadir untuk memastikan terwujudnya Indonesiasentris.
(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1708 seconds (0.1#10.140)