Setahun Jokowi-Ma'ruf, Ini 6 Ruas Tol yang Dibangun dan Diresmikan

loading...
Setahun Jokowi-Maruf, Ini 6 Ruas Tol yang Dibangun dan Diresmikan
Foto/Ist
A+ A-
JAKARTA - Pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin memasuki usia satu tahun. Meski baru berusia muda, infrastrukturpembangunan jalan toldi beberapa wilayah di Indonesia terus digenjot.

Presiden Jokowi mengatakan, pembangunan jalan tol mampu mengundang minat investor untuk mengembangkan bisnisnya di dalam negeri, khusunya investor yang membangun usaha di sekitar jalan tol. Dengan demikian, harapan pemerintah keberadaan investor baik dalam dan luar negeri mampu mendorong pertumbuhan ekonomi nasional. (Baca juga:Satu Tahun Jokowi-Ma'ruf, IPR: Banyak Kebijakan Tak Berpihak Rakyat)

"Saya mendapatkan laporan keberadaan jalan tol sudah mengundang minat investasi untuk mengembangkan usaha di sekitar jalur tol," ujar Jokowi, dikutip pada, Selasa (20/10/2020).

Hingga memasuki satu tahun kepemimpinan Jokowi-Amin, tercatat ada enam ruas jalan tol yang suda diresmikan. Ke-6 ruas tol itu tersebar di beberapa wilayah di Indonesia, antara lain"



Jalan Tol Terbanggi Besar-Pematang Panggang-Kayu Agung

Pada 15 November 2019 lalu, Kepala Negara meresmikan ruas Tol Terbanggi Besar-Pematang Panggang-Kayu Agung (Terpeka), yang merupakan bagian dari Jalan Tol Trans Sumatera. Ruas jalan tol ini memiliki panjang mencapai 189 kilometer (km) dan menjadi yang terpanjang di Indonesia.

“Ini adalah jalan tol terpanjang yang pernah saya resmikan. Dan, kita harapkan akan disambung lagi dari Kayu Agung ke Palembang, dan nantinya akan lanjut sampai Betung, Banyuasin,” kata Jokowi. (Baca juga:UU Ciptaker Tak Cukup Kerek Investasi, Pengamat: Banyak Hal Harus Diperbaiki)



Jalan Tol Kunciran-Serpong (JORR 2)
halaman ke-1 dari 3
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top