Kenapa Pergantian Direksi Bank BUMN Selalu Heboh? Nih Dia Penyebabnya

Kamis, 22 Oktober 2020 - 20:25 WIB
loading...
A A A
"Tanpa sertifikat kelulusan dari OJK maka mereka tidak bisa diangkat efektif sebagi direksi atau komisaris bank," kata Toto.

Toto juga menjelaskan bahwa merajalelanya Mandirian di posisi-posisi penting bank Himbara tak lepas dari sistem penggodokan SDM di bank tersebut. Proses talent pool yang dikerjakan di Mandiri sudah berjalan cukup lama. Artinya mereka punya sistem pembinaan SDM yang tersistematisasi dan memudahkan mereka melakukan mobilisasi SDM. ( Baca juga:Peringati Hari Santri Nasional, Ibas Bagikan WiFi Gratis )

"Itulah menyebabkan banyak talent Mandiri yang ditempatkan di BUMN lain," katanya.

Lantas bagaimana mengukur seorang bankir sukses atau tidak ketika menjadi petinggi di sebuah bank? Menurut Toto, gampangnya dilihat dari rekam jejak dari sisi kinerja, seperti prestasi yang bersangkutan dalam meningkatkan kinerja finansial (aset, liability, profit). Lalu membangun sistem pendukung yang kuat baik berupa IT maupun risk management.

"Menyelesaikan proses restructuring kredit , serta membangun talent yang hebat. Di luar itu semua , integritas dianggap teruji oleh waktu," tutup Toto.
(uka)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0960 seconds (0.1#10.140)