Bos Samsung Meninggal Dunia, Tinggalkan Kekayaan Rp306 Triliun

loading...
Bos Samsung Meninggal Dunia, Tinggalkan Kekayaan Rp306 Triliun
Chairman Samsung Group, Lee Kun-hee telah meninggal dunia pada hari ini, Minggu (25/10) saat berumur 78 tahun. Dilansir dari Forbes, Lee meninggalkan kekayaan sebesar USD 20,9 miliar atau setara 306,305 triliun. Foto/Dok
A+ A-
JAKARTA - Chairman Samsung Group, Lee Kun-hee telah meninggal dunia pada hari ini, Minggu (25/10/2020) saat berumur 78 tahun. Dilansir dari Forbes, Lee meninggalkan kekayaan sebesar USD 20,9 miliar atau setara Rp306,305 triliun (mengacu kurs dollar Rp14.651).

(Baca Juga: 19 Pengusaha Teknologi Terkaya di Planet Bumi)

Dengan kekayaan sebanyak itu, dia terdaftar sebagai orang nomor satu terkaya di Korea Selatan. "Meninggal pada hari Minggu di Seoul, ibu kota Korea Selatan, berusia 78 tahun," tulis pernyataan tertulis dari Samsung yang dilansir dari nytimes, Minggu (25/10/2020).

Belum diketahui penyebab bos Samsung itu meningggal dunia. Namun, dikabarkan dia telah menderita serangan jantung sejak 2014 lalu.



Setelah serangan jantung pada tahun 2014, vice chairman of Samsung Electronics Samsung Electronics diberikan kepada anaknya bernama Lee Jae-yong. Lee adalah putra ketiga dari pendiri Samsung Group Lee Byung-Chull. Jenis usaha Samsung Grup itu mencakup sektor hiburan, ponsel pintar, asuransi hingga TV.

(Baca Juga: 10 Perusahaan Keluarga Terbesar di Dunia)

Samsung berhasil menjadi konglomerat bisnis terbesar yang dikendalikan keluarga di Korea Selatan dan membantu perekonomian negara terbesar keempat di Asia itu. Bisnis Lee juga meliputi pembuatan kapal, asuransi jiwa, konstruksi, hotel, pengoperasian taman hiburan dan banyak lagi.
(akr)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top